sedikit melempar wacana,

menurut jumhur ulama, sholat disyaratkan harus menggunakan bahasa arab,
Kalau begitu adanya, apakah itu bukan berarti "Islam turun di Arab menjadi
Arab"?

Salam,
Imam

                    "thoriq kusuma"

                    <[EMAIL PROTECTED]        To:     "Human Capital" <[EMAIL
PROTECTED]>
                    il.com>                   cc:
media-dakwah@yahoogroups.com
                    Sent by:                  Subject:     [media-dakwah] Re:
Islam jadi jawa
                    [EMAIL PROTECTED]

                    groups.com

                    02/03/2006 09:39

                    AM

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sekedar komentar dikit. untuk lengkapnya silakan para ustadz yg
menambahkan.
Sholat itu memang sudah baku . untuk hal yang menyangkut Ibadah udah
ada aturannya. nggak boleh nambah2in atau mengurangi atau membuat
aturan lainnya sendiri seperti sambil bersiul, sholat dua bahasa.
jaman Nabi dahulu pun Imam Buchori (kalo gak salah dari negara
Rusia/balkan) tetap sholat menggunakan bahasa Arab (nggak pakai
terjemahan Rusia/balkan)
CMMIW.  segitu aja dulu

On 2/3/06, Human Capital <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]
>  mereka..." .  Sepengetahuan saya Shalat adalah hal yang
>  aturannya baku, harus dengan bacaan (bahasa) yang diucapkan Rasulullah,
> jadi
>  tidak bisa dalam bahasa selain bahasa arab.  Saya ingin meyakinkan ayah
> saya
>  bahwa ritual sholat adalah baku dengan bacaan bacaan dalam bahasa arab,
>  dengan aturan-aturan yang juga baku dan tertentu dan tidak bisa
>  dirubah-rubah menurut zaman.  Bahwa Sholat yang baku itu yang akan
>  menyamakan ritual seluruh kaum muslimin di dunia akan cara mereka

TBC),