From: Sarwani
Date: 07/05/06 07:33:42
To: Benny Kurniawan
Cc: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; media-dakwah@yahoogroups.com
Subject: Re: [media-dakwah] MENGKAFIRKAN KAUM YAHUDI DAN NASHRANI

Assalamualaikum...
        Bukan bermaksud menyanggah atau menolak pendapat Syaikh Utsaimin,
tetapi yang kami kutip adalah pendapat dengan sudut pandang lain. Dan mereka
(Syaikh Utsaimin dan Ustadz Ahmad Sarwat) adalah manusia biasa juga, yang
bisa saja salah dalam menyimpulkan suatu permasalahan, tetapi bukan berarti
mereka ceroboh atau mengada-ngada dalam memberikan fatwa. Mereka (terlepas
dari "besar" atau "kecil", menurut anda) adalah orang-orang yang mempunyai
kapasitas ilmu yang tidak sama. Yang masing-masing mempunyai kelebihan dan
kekurangan.
        Terlepas dari itu semua, kita tidaklah mutlak harus berpegang pada
satu ulama saja atau satu pendapat saja. Setiap kita, alangkah baiknya untuk
terus menggali dan menggali pengetahuan tentang Islam dari berbagai sumber
yang diyakini kebenaran dan kemurniannya. Walaupun pada hakikatnya ada
permasalahan yang tidak selalu sama pandangannya antara ulama yang satu
dengan ulama yang lainnya.

Wassalam...