Dari milis tetangga.
--------------------
KATA-KATA KASAR.

Saya menabrak seorang yang tidak dikenal ketika ia
lewat. "Oh, maafkan saya" adalah reaksi saya. Ia
berkata, "Maafkan saya juga;  Saya  tidak melihat
Anda."  Orang tidak dikenal itu, juga saya, berlaku
sangat  sopan. Akhirnya  kami berpisah dan mengucapkan
selamat tinggal.

Namun cerita lainnya terjadi di rumah, lihat bagaimana
kita memperlakukan orang-orang yang kita kasihi, tua
dan muda. Pada hari itu juga, saat saya tengah memasak
makan malam, anak  lelaki saya berdiri diam-diam di
samping saya. Ketika saya  berbalik, hampir saja saya
membuatnya jatuh. "Minggir," kata saya  dengan  marah.
Ia pergi, hati kecilnya hancur. Saya tidak menyadari
betapa  kasarnya  kata-kata saya kepadanya.

Ketika saya berbaring di tempat tidur, dengan halus
Tuhan  berbicara padaku, "Sewaktu kamu berurusan
dengan orang yang tidak kau kenal, ketika kesopanan
kamu gunakan, tetapi anak-anak yang engkau kasihi,
sepertinya engkau perlakukan dengan sewenang-wenang.
Coba lihat ke lantai dapur,
engkau akan menemukan beberapa kuntum bunga dekat
pintu."

"Bunga-bunga tersebut telah dipetik sendiri oleh
anakmu; merah  muda, kuning dan biru. Anakmu berdiri
tanpa suara supaya tidak  menggagalkan kejutan yang
akan ia buat bagimu, dan kamu bahkan tidak  melihat
matanya yang basah saat itu."
Seketika aku merasa malu, dan sekarang air mataku
mulai menetes.  Saya pelan-pelan pergi ke kamar anakku
dan berlutut di dekat  tempat tidurnya, "Bangun, nak,
bangun," kataku.

"Apakah bunga-bunga ini engkau petik untukku?" Ia
tersenyum, " Aku menemukannya jatuh dari pohon. "

"Aku mengambil bunga-bunga ini karena mereka cantik
seperti Ibu.  Aku tahu Ibu akan menyukainya, terutama
yang berwarna biru."

Aku berkata, "Anakku, Ibu sangat menyesal karena telah
kasar  padamu; Ibu seharusnya tidak membentakmu
seperti tadi."

Si kecilku berkata, "Oh, Ibu, tidak apa-apa. Aku tetap
 mencintaimu." Aku pun membalas, "Anakku, aku
mencintaimu juga, dan aku  benar-benar menyukai
bunga-bunga ini, apalagi yang biru."

Apakah anda menyadari bahwa jika kita mati besok,
perusahaan di  mana kita bekerja sekarang bisa saja
dengan mudahnya mencari pengganti  kita dalam hitungan
hari? Tetapi keluarga yang kita tinggalkan akan
merasakan kehilangan selama sisa hidup mereka.

Mari kita renungkan, kita melibatkan diri lebih dalam
kepada pekerjaan kita ketimbang keluarga kita sendiri,
suatu investasi  yang tentunya kurang bijaksana,
bukan? Jadi apakah anda telah memahami apa tujuan
cerita di atas? Apakah anda tahu apa arti kata
KELUARGA?

Dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY.

FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER, (I), (L)OVE, (Y)OU

Teruskan cerita ini kepada orang-orang yang kau
pedulikan. Saya  telah melakukannya.

Diterjemahkan dari : HARSH WORDS
Everything is free
Semoga menjadikan renungan yg bermanfaat.

The great job makes a great man
  pustaka tani
  nuraulia