"kalau urusan agama (kalau saya mampu) insya Allah saya tidak akan tinggal
diam.

Firman Allah:

Dan ingatlah ketika suatu umat diantara mereka berkata, "Mengapa kamu
menasehati kaum yang Allah akan membinasakan mereka atau mengazab mereka dengan
azab yang amat keras?" Mereka menjawab: "AGAR KAMI MEMPUNYAI ALASAN KEPADA
TUHANMU DAN SUPAYA MEREKA BERTAKWA." (QS. Al-A'Raaf: 164)

Catatan:

Yang saya perlukan"hanyalah pahala dan ridha dari Allah" tidak yang lain, atas
penyampaian ajarannya.

Jangankan aku manusia biasa, Rasulullah s.a.w. dilempari batu, didalam
menyampaikan ajaran Allah.

Kalau ada kalimat dari tulisanku "terkesan marah", dikarenakan ada dalil atau
ulama yang dihinakan.

Nabi s.a.w. MARAH jika urusan agaman direndahkan

Terserah kepada yang kecewa, sikapnya MAU IKUTI Nabi s.a.w. atau TIDAK, jika
ada orang yang merendahkan urusan agama, (sebab Tuhan nanti yang  akan meminta
pertanggung jawabban)

"Tidak ada paksaan dalam agama, sesungguhnya telah jelas antara jalan yang
benar dengan jalan yang sesat." (qs.2:256)

------------------------------------ tuntutan firman: qs. Al-A'raaf:164

From: SUB Juarsih

To: [EMAIL PROTECTED]

tapi.. kalau ada anggota lain yg tidak se aliran dgnya ikut kirim ilmu yg
berbedah dgnya..., dia akan membalas dg sengitnya -

dg berbagai dalil untuk menunjukkan AKULAH yg benar. saya sangat hafal nama org
ini, yg suka debat ya Cuma orang itu2 saja.

pertanyaan:

Adakah kebenaran lain, jika setelah Ayat, Hadis, pemahaman sahabat Nabi s.a.w.
itu yang kusampaikan?

Silahkan jelaskan "kutunggu".

mungkin dia berfikir dg MENJELEK-kan aliran lain maka akan meningkatkan
mutu-nya. padahal justru sebaliknya...

pernyataan:

aku menyampaikan yang PUTIH atau yang HITAM, semata-mata cari PAHALA dan RIDHO
ALLAH.

KITA SEMUA DISINI JUGA BUKAN ORANG BODOH, yang jika di kasih tahu ini aliran
SESAT, ini BID'AH, lalu MANUT begitu saja..?

Pernyataan:

Seperti dalam suratku dulu (ATAS ARTIKELKU):

Untuk selanjutnya saya berpegang kepada: firman Allah:

"Tidak ada paksaan dalam agama, sesungguhnya telah jelas antara jalan yang
benar dengan jalan yang sesat." (qs.2:256)

Pertanyaan:

di sini ada yg awal gabung pura2 tidak pinter ttp TERNYATA JAUH LEBIH PINTER..,
tetapi ada juga yg sebaliknya, keminter.

para ulama besar yg beda pendapat saja tidak saling hujat, kok kita yang baca
pendapat mrk beda jadi KEMELINTI...

1.       jauh lebih pinter

2.       tidak saling hujat

pertanyaan 1:

tolong tunjukkan ulama-ulama bermanhaj salaf mana  dalam hal bid'ah TIDAK
MEMPERMASALAHKAN

(saya pribadi punya data: ulama ahli bid'ah MENGECAM HABIS ulama yang bermanhaj
salaf), kalau ingin minta bukti, TUNJUKKAN DAHULU atas telah tahunya.

Pertanyaan-2: (silahkan jelaskan hadits berikut)

Dari Abu Sa'id al Khudri r.a., berkata: "Saya mendengar Rasulullah s.a.w.
bersabda:"Siapa yang melihat kemungkaran maka rubahlah dengan tangannya, jika
tidak mampu maka rubahlah dengan lisannya, jika tidak mampu maka dengan hatinya
dan hal tersebut adalah selemah-lemahnya iman. (HR. Muslim)

masalah beda faham, gak usahlah didebat panjang lebar. gak akan ada selesainya.
andai REL itu tujuannya sama tapi beda.

Pertanyaan:

Berarti sumua agama itu halal (umatnya masing-masing akan bisa masuk surga)

Tolong jelaskan?

Bagaimana dengan hadits berikut:

Nabi s.a.w. besabda: Ummat yahudi telah pecah menjadi 71 golongan; dan umat
Nashrani telah terpecah menjadi 72 golongan. Dan umatku (Islam) akan terpecah
menjadi 73 golongan. Yang selamat dari ke tujuh puluh tiga golongan itu yang
satu golongan, sedang sisanya celaka." Para sahabat bertanya: Wahai Rasulullah
siapa golongan yang selamat itu?" beliau menjawab: "Ahlussunah wal Jama'ah!"
Dikatakan : "Apakah Ahlussunah wal Jama'ah itu?" Beliau bersabda: "Apa yang aku
(hadits) berada diatasnya sekarang bersama para sahabatku!"

penutup:

yang benar hanya dari  Allah.