Assalamu'alaikum wr wb,
  Adanya oknum FPI yang terlibat transaksi valas (jual beli mata asing) dan
rugi sampai rp 7,4 milyar (jika benar) tidak bisa digeneralisir bahwa semua
anggota FPI suka berspekulasi valas. Padahal spekulasi valas inilah yang
menyebabkan hancurnya ekonomi Indonesia.

  Tapi saya tidak menyangkal bahwa ada sebagian aktivis Islam yang dalam
kehidupan ekonominya memilih jalan thaghut. Islamnya belum kaffah di bidang
ekonomi.

  Mereka terlibat spekulasi valas, spekulasi saham, riba dengan merubah nama,
serta membiarkan kekayaan alam Indonesia seperti minyak dan gas dikuras oleh
perusahaan migas Yahudi milik keluarga Rockefeller seperti Chevron, Exxon
Mobil, Standard Oil, dsb.

  Kita perlu menerapkan sistem Islam di bidang ekonomi agar ummat Islam bisa
maju di bidang ekonomi.

  Wassalam

Al-Badruuni Enterprise <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Secara individu dan organisasi,saya kira rekan2 dari FPI tahu bahwa
transaksi di VALAS mengandung resiko yang besar dan juga diharamkan oleh
syariah. Saya melihat kemungkinan bahwa istri anggota FPI tersebut yang tidak
tahu menahu mengenai transaksi VALAS.
Jadi yah ini jadi bahan introspeksi bagi kita semua agar berhati-hati dan
menanyakan setiap anggaran usaha yang ditanamkan.Kemana usaha itu dijalankan
dan dalam bentuk apa. Kejadian ini sering terjadi terutama didaerah yang
termakan untung besar.

(Ahmad)

aris solikhah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Saya kira ini masukan bagus untuk FPI, adakah yang bisa menyampaikannya?
Sebuah organisasi yang mau maju, hendaknya terbuka dan legowo menerima setiap
kritikan serta masukan? Berarti banyak orang yang perhatian?

Ehm... yang saya pahami valuta asing adalah transaksi non real, tidak termasuk
didalam transaksi ekonomi yang diperbolehkan dalam Islam, salah satunya di
dalamnya terdapat cacat dalam ijab kabul transaksinya. CMIIW.

Namun demikian kita perlu juga mengetahui fakta valuta asing tersebut,sebelum
mengklaim. Adakah yang bisa mengurainya.. ini keahliannya mbakyu Fau.just
curious juga.

salam,
aris

Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
bisnis apa ya, sehingga ketua fpi yogya/jateng itu punya
duit segitu banyak?

just curious.

At 08:29 AM 11/3/2006, you wrote:

>Nah ini berita lain dari biasa. Saya kira mereka hanya "membela"
>Islam. Eh ternyata hobi spekulasi valas juga.
>
>FPI juga manusia......
>
>Salam :)
>
><http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/11/tgl/03/time/071322/idnews/703456/idkanal/10>http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/11/tgl/03/time/071322/idnews/703456/idkanal/10
>
>Tertipu Rp 7,4 Miliar, Anggota FPI Yogya Geruduk Kantor Valas
> [...]

Bila lidah kelu, tulisan menjadi perlu
Pena lebih tajam dari pedang
Tinta seorang yang berilmu
Lebih mulia dari darah
Seorang syahidah
....telah hadir komunitas penulis muda baru : Alpen Prosa (15/10/06).......

pustaka tani
nuraulia

===
Ingin belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits?
Kirim email ke: [EMAIL PROTECTED]
http://www.media-islam.or.id

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional