Jika Hidup Penuh Cinta

Saya mengenalnya beberapa ramadhan yang lalu bersama istri dan mas
Verry DJ dimasjid pondok gede. Waktu itu ada pesantren anak jalanan.
Belakangan saya tahu banyak orang bermasalah yang datang padanya.
Entah masalah keuangan, masalah cinta, bahkan rumah tangga. Setiap
masalah selalu saja mampu terselesaikannya. Dia bagai bengkel
reparasi. Setelah itu ditinggalkan begitu saja.

Dalam kapasitas saya sebagai orang biasa jika membayangkannya-pun
saya tidak sanggup menghadapi berbagai masalah orang lain. Toh, dia
bagaikan bapak bagi banyak orang. Pada satu kesempatan saya bertanya
padanya, "apa resepnya untuk menghadapi begitu banyak orang yang
masalah dan menyelesaikannya?"

Katanya, "Jika hidup kita penuh cinta, hidup terasa indah, masalah
akan hadir bagai bunga kehidupan."

Wassalam,
Agussyafii
http://agussyafii.blogspot.com