Pembujuk

Didalam rumah tangga, sekolah, masyarakat ini membujuk orang dalam
kebaikan diperlukan. Seorang guru, ibu rumah tangga, ayah, ustadz,
pemimpin patutlah memiliki keahlian membujuk. Kalo seorang guru tidak
punya keahlian membujuk jadinya nggak sabaran. Seorang pemimpin yang
tidak memiliki keahlian membujuk berbeda pendapat selalu teriak, "No
Discussion.."

Untuk urusan membujuk istri saya memang ahlinya. Jika Hana sedang
tidak mau makan biasanya punya justru jitu untuk merayu agar Hana mau
makan.

Jika malas datang saya suka enggan sholat berjamaah. Biasanya istri
sayalah yang membujuk untuk sholat berjamaah. "Mas, sholat jamaah
yuk..?" saya menjawabnya, "ii, capek dech.." Terus dengan wajahnya
yang berseri-seri diberikannya saya satu senyuman, abis itu terus
hilang capeknya dan kami sholat berjamaah.

Wassalam,
agussyafii
http://agussyafii.blogspot.com

Kirim email ke