Gue belum jelas bener apa sih maksud dan tujuan acara TAKE yang di RCTI ?
nggak jelas gitu. Dari segi musikalitas , apa yang bisa menjadi nilai lebih
dari superband ini? Kita dah pada tau kok kalau semua musisi yang tampil itu
emang jago-jago. Tapi kalo disatuin jadi band apakah dijamin membuat lagu
yang bagus? Apalagi kalau mereka cuma disatuin sebagai idola. Siapa yang
paling banyak penggemar yang memilih via sms apakah 'halal' menjadi anggota
superband? heheheh aneh.

Menurut gue , program ini hanyalah sebuah reality show (seperti yang sudah2)
untuk mengeruk duit lewat sms, nggak lebih. Hebatnya mereka didengung2kan
sebagai band yang akan tampil di acara puncak AMI. Rasanya program ini tak
perlu dibesar2kan (apalagi dianggap hebat) karena itu tadi, tak ada yang
baru ,  tak ada kontribusi di dunia musik tanah air. Oya, kontribusi sebagai
hiburan TV boleh diacungi jempol. Sebagai hiburan, bolehlah ini hebat karena
bisa mengumpulkan musisi2 beken dalam satu program acara musik.

Acara ini sebetulnya 'mempermalukan' musisi-musisi tanah air yang mau aja di
eksploitasi untuk kepentingan sebuah reality show yang nggak ada nilai
musikalitas hehehehe.

Any komen?
Kalau salah, mohon koreksi dari yang mengerti .

--
Andre J.O Sumual
TRAX Magazine