jujur saja saya jadi heran kenapa ketika wartawan kompas yg mendapat masalah
mendapat dukungan begitu besarnya. enatah itu karena ada titel KOMPASnya? atau
memang memperjuangkan kaum wartawan yang tertindas?
  lalu kenapa ketika seorang wartawan dari media kecil bermasalah entah itu
dilecehkan, dianiaya, didiskriminasi atau bermasalah dengan perusahaannya sama
sekali dihiraukan?
  atau yang berhak mendapat dukungan itu hanya mereka yang terdaftar dalam
anggota satu organisasi wartawan saja?
  karena saya sendiri pernah mengalaminya, ketika saya men"CURHAT"kan masalah
saya yang berhubungan dengan profesi saya pada PWI maupun AJI, mereka lalu
menanyakan apakah saya anggota organisasi ini? saya menggelengkan kepala. lalu
mereka diam saja seakan-akan menganggap saya adalah seorang pengemis yang tidak
layak dikasihani karena keadaan saya nampak baik-baik saja.
  sejak saat itu saya tidak pernah lagi ingin bergabung dengan satu oraganisasi
wartawan manapun meski itu seharusnya wajib dan sayapun ingin.

  "DO NOT DISCRIMINATING US, PLEASE"

  Slave without Master