Numpang nimbrung menanggapi sedikit, selagi ndak ada
kerjaan lain.

>   begini  saudari nasrani muskitawati....siapa yg
> bilang bahwa negara Israel itu ada..? siapa yg
> bilang bahwa negara israel itu terletak di
> jerusalem..?

Loh apakah negara yang berbatasan dengan Laut Tengah
di sebelah barat, West Bank di sebelah timur, Gurun
Sinai, Laut Merah, Arab Saudi dan Yordania di sebelah
selatan dan Libanon di selatan itu namanya bukan
Israel, salahsatu negara anggota PBB? Bagaimana anda
mengatakan bahwa Israel itu tidak ada?

Anda punya peta? Pernah belajar lihat peta? Yerusalem
itu adalah sebuah kota yang merupakan ibukota Israel.
Jadi bukan Israel yang terletak di Yerusalem, tetapi
Yerusalem itu merupakan bagian dari wilayah Israel.
Yerusalem terdiri dari dua bagian, Yerusalem Barat dan
kota tua Yerusalem Timur. Yerusalem Timur direbut
tentara Israel dalam Perang Enam Hari 1967.

>   tahukah anda bahwa negara israel yg skrg adalah
> serobotan dari pihak palestine.

Palestina yang sebelumnya disebut Kanaan semula adalah
tanahair pemeluk agama yahudi yang kemudian diserbu
tentara islam dari Jazirah Arab yang dipimpin oleh
Khalifah Umar bin Khattab dan panglimanya Khalid bin
Walid. Sejak itu mereka hidup sebagai rakyat jajahan
yang ditindas selama berabad-abad sehingga pada
ber-diaspora ke berbagai penjuru dunia.

Setelah Kesultanan Turki (Imperium Ottoman) tumbang
menyusul Perang Dunia Pertama banyak yang pulang
kembali ke tanahair mereka. Mereka beli tanah dari
tuan-tuan tanah Arab untuk mendirikan
perkampungan-perkampungan pertanian kolektif yang
disebut "kibbutz".

Dan sesudah Perang Dunia Kedua, ketika banyak tanah
jajahan ratusan tahun memproklamasikan kemerdekaan,
mereka juga memproklamasikan kemerdekaan tanggal 14
Mei 1948. Seperti juga Indonesia yang mengalami agresi
sesudah memproklamasikan kemerdekaan, Israel juga
mengalami agresi, tetapi mereka dengan gagah perkasa
berhasil survive mempertahankan diri.

>   aneh sekali anda ini...siapa yg bilang bahwa
> angkatan perang israel maha kuat..? hahaha lawan
> gerilyawan Hezbolah yg segellintir dan hanya
> menggunakan pelontar roket usang aja mrk kalang
> kabut..gimana menghadapi angkatan perang Iran yg
> sangat kuat..?

Jangan hanya memelototi situs propaganda atau media
bermutu jurnalistik rendah semacam Suara Hidayatullah
dan Republika.

Sejarah melihat bahwa negara Israel yang baru lahir
dikeroyok ramai-ramai tahun 1948, tapi mereka
memenangkan perang. Dalam Perang Enam Hari 1967,
angkatan udara Israel nyaris menyapu bersih angkatan
udara Mesir, Syria, Iraq dan Yordania. Ratusan pesawat
tempur jet MIG dan pembom TU-16 buatan Rusia hancur di
landasan. Terusan Suez menjadi kuburan kapal berbagai
jenis sehingga tak dapat digunakan lagi selama 8
tahun. Puluhan ribu tentara dan ratusan tank Israel
merebut Tepi Barat Sungai Yordan dan Yerusalem Timur,
wilayah Syria Dataran Tinggi Golan, Jalur Gaza dan
wilayah Mesir yang luas: Jazirah Sinai. Dan perang
yang menyebabkan kekalahan besar negara-negara Arab
itu hanya berlangsung enam hari.

Perang Yom Kippur 1973 dan invasi Libanon tahun
1980-an kembali menunjukkan keperkasaan angkatan
bersenjata Israel. Dalam Perang Udara di atas Lembah
Beka'a bulan Juli 1982, pesawat-pesawat tempur F-15
dan F-16 Israel menembak-jatuh 87 pesawat tempur jet
MIG dan Sukhoi Syria. Pihak Israel hanya kehilangan
sebuah A-4 Skyhawk dan sebuah helikopter.

Hizbullah dikatakan "menang" karena Israel tidak
berhasil menghentikan perlawanan mereka setelah
sebulan karena rupanya membangun terowongan rahasia di
bawah gurun dan dipasok diam-diam dengan roket
Katyusha jenis baru oleh Iran. Saya kira Israel akan
mencoba lagi dengan taktik lain seandainya Hizbullah
karena kesenangan ditepuk-tepuk pundaknya oleh induk
semang mereka, Iran dan Syria kembali mengganggu
ketenteraman penduduk israel di Israel Utara.

Angkatan perang Iran sangat kuat? Seandainya Iran
bertetangga dekat dengan Israel, saya yakin Teheran,
Isfahan, Mashad, Busher dan Bandar Abbas akan dapat
dilumat dalam tempo beberapa jam oleh ratusan jet
tempur Israel yang datang bergelombang-gelombang.

Kirim email ke