Proyek "Seni Cinta" Ananda Sukarlan

  Lama bermukim di Cantabria, Spanyol, pianis Indonesia Ananda Sukarlan (38)
sedang punya proyek besar dalam musik.   "Saya sedang menggubah Ars Amatoria
(Seni Cinta), yang diilhami puisi-puisi karya Sapardi Djoko Damono," tulis
Ananda dalam kontak lewat dunia maya dengan Yahoo Messenger, pekan lalu.
Lho, mengapa Sapardi?   "Iya, saya baru mengenal puisi-puisi Sapardi beberapa
bulan ini dan langsung jatuh cinta. Chendra E Panatan, koreografer yang sering
membuatkan komposisi tari untuk gubahan saya, yang mengenalkan saya pada puisi
Sapardi. Saya melihat cara pandang baru tentang hal-hal baik yang konkret
seperti hujan, kematian, juga cinta pada puisi-puisi itu," papar Ananda.
Lebih jauh Ananda menjelaskan bahwa Ars Amatoria berbentuk gubahan lagu berupa
musik dan nyanyian yang dilengkapi dengan karya koreografi.   "Karya itu akan
dibawakan sepasang penyanyi, sepasang penari, dan paduan suara anak-anak," kata
pria kelahiran 10 Juni 1968 ini. Cuplikan-cuplikannya,
 menurut Ananda, akan ditampilkan pada Agustus 2007 dalam Jakarta Conservatory
of Music Festival di Jakarta. Selengkapnya akan ditampilkan pada Konser Tahun
Baru 2008.(ARB)

  More info : www.anandasukarlan.com atau catatan pribadi blog-nya :
http://andystarblogger.blogspot.com

www.chendrapanatan.com
http://chendrapanatan.blogspot.com
http://chendraefblogger.blogspot.com

Expecting? Get great news right away with email Auto-Check.
Try the Yahoo! Mail Beta.

Kirim email ke