Dear Nakiters and dr. Tomy..

Saya mau tanya nech..buat nakiters dan dr. Tomy..
Begini kemarian saya ke DSA memeriksakan putri Saya Nanda 21 bln batuk dan
pilek sebelumnya juga sudah Saya bawa ke DSA tapi ngga ada perubahan
mangkanya saya balik lagi ke DSA yang berbeda lagi. menurut DSA yang pertama
Nanda harus di tes darah & rongen karena informasi dari Saya berat bada
Nanda dari Usia
18 s/d sekarang ngga naik-naik 10.2 kg kata DSA mininal BB harus 11 kg kalau
dilihat dari fisiknya nanda ngga kurus-kurus amat anaknya masih aktif dan
lincah.
feeling saya mungkin terkena cacingan.
trus kemari ini Saya bawa lagi Nanda ke DSA dengan keluhan yang sama batuk
pilek dan Saya ceritakan ke DSA kalau Nanda ngga doyan makan tapi susu sama
ngemilnya cukup banyak.
yang saya khawatirkan dilihat dari porsi makannya yang cukup kenapa berat
badan Nanda kok ngga naik-naik kemungkinan makanan yang di makan Nanda
tidak terserap ke tubuh.

Kemudian DSA memberikan obat cacing plus puyer berupa enzim untuk penyerapan
sari makanan itu.
Saya bilang ke DSA perlu ngga anak saya di chek up DSA nya bilang di coba
dulu habiskan obat yang Dia berikan baru nanti kalau sudah FIT
kondisi tubuhnya dilakukan tes mantox ( maaf kalau salah tulis ) tapi kalau
ngga tes juga ngga apa-apa.

Yang ingin Saya tanyakan untuk Nakiters dan dr. Tomy adalah:
1.Ada tidak efek samping dari tes mantox itu?
2.Kira-kira habis berapa yach...melakukan test mantox itu trus apa masih
perlu saya lakukan tes mantox
  karena kalau menurut Saya dengan BB 10.2 masih di garis gizi normal dan
Nanda juga terbilang jarang sakit-sakitan.
3. Tes mantox itu mencakup apa saja yach...

Buat dr, tomy mohon pecerahanya yach...buat mba uttiek kasih artikelnya
tentang penyerapan makanan ada ngga.
mohon maaf sebelumnya kalau kasus ini pernah di bahas.

Trim's

Salam,
HeramamaNanda.