Selamat Siang Dr Judi dan Nakitaers
Sekarang saya sedang mengandung anak kedua dengan usia kehamilan 34 minggu,
BB 50.1 kg dan BB bayi 2.4kg.
Kalau saya bandingkan dengan kehamilan anak pertama, kondisi perut saya yang
sekarang memang
terlihat lebih besar untuk usia kandungan yang sama.
Dari hasil cek USG  diketahui, ternyata air ketuban jumlahnya berlimpah
(lebih banyak dari yang normal)
ada yang menyebut "kembar air". Yang ingin saya tanyakan :
1. Apakah BB bayi saya normal untuk usia 34 minggu ?
2. Apakah kembar air itu ? Apakah ada cara untuk membuatnya normal kembali ?
3. Bagaimana kah pengaruhnya untuk bayi ? Apakah bisa mengakibatkan kelainan
pada perkembangan fisik dan psikisnya
    sekarang (dalam kandungan) dan nanti (setelah melahirkan) ? Bagaimanakah
mengatasinya ?
4. Tindakan atau apa yang harus saya lakukan dengan kondisi sekarang ?
5. Bagaimanakah resiko-nya jika saya melahirkan normal dengan kondisi
"kembar air" ini ?

Mohon pencerahan dan info dari Dokter dan nakitaers semua.
Terima kasih sebelum dan sesudahnya

Bunda Rifdzi