Dear Mothers,

Saya ibu 2anak, anak ke-1 umur 7th 11bln dan yg ke-2 1th 16bln, ketika
melahirkan anak yg pertama Haid/Nifasnya sampai hampir 3minggu,

dan setelah usia anak pertama mencapai 45hari, Haid/Nifas selesai maka
saya mengikuti program KB yakni suntik setiap 3bln sekali, hasilnya

memang haid tidak terjadi setiap bulannya (malahan setiap 1tahun sekali
itupun kadang2 hanya flek2 saja) sementara waktu gadis haidnya normal2
saja.

Konsultasi dgn dokter dan bahkan orang2 yg sudah tua katanya tidak ada
masalah, dan berat badan saya juga wajar2 saja tidak gemuk dan juga

tidak kurus. Kemudian ketika anak pertama saya sudah menginjak usia
6tahun saya lepas KB tepatnya dibulan Apr,2004 jadi pas bln Jun,2004
saya sudah tidak

KB lagi, dan setelah saya buka KB saya kembali haid normal sampai saya
hamil di bulan Nov (bln Oct adl terakhir haid saya).

Bbln Juli 2005 saya melahirkan anak ke-2 dan pd awal bln oct,05 atas
anjuran dokter kandungan yg membantu persalinan saya yakni menggunakan
KB (Spiral)

alhasil sampai dgn sekarang ini alhamdulilah saya sehat2 saja dan tidak
mengalami gangguan apapun, haid saya normal setiap bulannya (+ 1
minggu).

Mungkin yg terpenting bagi kita ibu2 terutama : jaga kesehatan,
makan2-an yg bergizi, kemudian isitirahat cukup dan berkeyakinan penuh.

Contohnya : Ketika saya mengikuti program suntik KB saya berkeyakinan
bahwa ini tidak ada masalah, alhamdullilah saya sehat2 saja, kemudian
ketika

                   dokter menyarankan utk menggunakan Spiral saya
berkeyakinan bahwa ini juga tidak ada masalah, insyaallah sampai dgn
sekarang ini tidak

                   ada masalah.

Semoga ini bermanfaat dan mohon maaf kalo ada yg kurang berkenan.

Trims,

Mamanya Risky dan Abieb.