Dear para Dr n nakiters,

Mohon sharingnya
Saat ini ayah mertua saya sedang sakit dan setelah rawat inap di RS skarang
sudah dirumah kembali.
Yg membuat saya khawatir adalah penyakit beliau adalah TBC dan sepertinya belum
sembuh total, sementara tiap hari Minggu kami wajib untuk menengok beliau
beserta anak saya yg berumur 19 bln (saya tidak bisa menjenguk tanpa anak saya
karna yg ditanyakan justru anak saya tsb),yg ingin saya tanyakan apakah
kunjungan kami yg tiap minggu itu dapat mengakibatkan anak saya tertular TBC?
(walaupun selama berkunjung itu anak saya hanya masuk kekamar beliau waktu kami
datang dan waktu kami pamit pulang),selain melalui batuk dan bersin melalui
apalagi penularan TBC? berapa lama proses penularannya setelah berintraksi
dengan penderita TBC?
Antisipasi apa yg harus saya lakukan jika tetap harus menjenguk beserta anak
saya? (info saja anak saya imunisasi BCGnya sudah lengkap dan kondisinyapun
saat ini sehat2 saja dan sangat aktif).

sebelumnya saya ucapkan trimakasih banyak maaf klu kepanjangan..

Warm Regards
Mama Sheva