Dear nakita-ers,

Semoga membantu

salam,
Uttiek

SELALU BERKERINGAT SAAT TIDUR

S alam Dok, saya mau tanya tentang masalah anak laki-laki saya namanya Maheza Daud Abu Bakar (10 bulan). Saya heran, kok keringatnya bau asem ya? Kalau tidur dia pasti berkeringat di badannya, sedangkan kepalanya tidak. Saya tidak berani memakai kipas angin karena katanya berbahaya sehingga saya hanya memakaikan kaos dalam saja saat ia tidur.Saya pernah diberi tahu teman, hal tersebut akibat pengaruh minyak telon. Saya coba ganti dengan berbagai merek, tapi ternyata tetap saja padahal kami orangtuanya tidak punya masalah bau badan. Apa yang sebenarnya dialami anak saya dan bagaimana cara mengatasinya? Dok, tolong kasih tahu saya jalan keluarnya.

Kemudian saya juga ingin tanya pengaruh kipas angin untuk balita. Bagaimana bila kipas anginnya dipantulkan ke dinding? Saya mohon segera dijawab, terima kasih atas jawabannya.

Lilis Herawati ­- via email

Penggunaan minyak telon tidak dianjurkan secara rutin untuk bayi, apalagi untuk bayi yang banyak berkeringat.

Usahakan agar udara di kamar sejuk, bisa dengan membuat ventilasi yang baik agar tidak pengap, menggunakan kipas angin (jangan langsung ke badan, tapi ke arah lain) atau penggunaan penyejuk ruangan. Jika ia terlalu gemuk (sayang BB-nya tidak dilampirkan) memang akan lebih mudah berkeringat.

Visit our websites : duniasoccer.com hai-online.com ideaonline.co.id nationalgeographic.co.id otomotifnet.com tabloidnova.com otomotionfm.com
Communicate with other people : duniasoccer.com/forum hai-online.com/forum ideaonline.co.id/forum otomotifnet.com/otoforum tabloidnova.com/forum
Published by : Magazine Division - Kompas Gramedia

Kirim email ke