>Nanya lagi deh ...
>yang dimaksud line digital itu murni digital nggak?

ya murni

>maksud saya copper-wire itu bisa dilewati data digital?

bisa aja, kenapa nggak? kabel2 di  komputer kan dari tembaga.

>kalau bisa kan istilahnya bukan modem, tapi card kayak card ISDN

tugas modem kan untuk memodulasi informasi (data). Jadi nggak masalah apakah
informasi (data) itu mau di modulasi melalui sinyal digital ataupun analog.

>terus kalau ISDN itu kabelnya sama nggak dengan telepon biasa?

saya juga nggak tahu pasti yang jelas pasti nggak sama. Biasanya ISDN pake
fiber optic.

n.y.i.m

peraturan   milis hackerlink :         [EMAIL PROTECTED]
unsubscribe milis hackerlink : [EMAIL PROTECTED]
archive     :  http://www.mail-archive.com/milis@hackerlink.or.id
http://www.hackerlink.or.id - question reality - be paranoid (?)
http://www.hackerlink.or.id/ekh  -  erratum krack house site (!)
http://www.hackerlink.or.id/spx  -  SpeltraniX all the way   (X)