Aku juga beli majalah info linux yang ada open suse 11 nya n fedora 9
Tapi open susenya ngak bisa di baca alia s dvd nya error, udah gonta ganti
divd tetap sama, tetapi opera 9 bisa ke instal walaupun agak susah... karna
dvd nya ngadat, ....
Mohon pencerahan...  

Best Regards

dto

Mr. Youthe
www.muhardi.com

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
[EMAIL PROTECTED]
Sent: 07 Agustus 2008 13:50
To: [email protected]
Subject: milis Digest, Vol 3, Issue 32

Send milis mailing list submissions to
        [email protected]

To subscribe or unsubscribe via the World Wide Web, visit
        http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
or, via email, send a message with subject or body 'help' to
        [EMAIL PROTECTED]

You can reach the person managing the list at
        [EMAIL PROTECTED]

When replying, please edit your Subject line so it is more specific
than "Re: Contents of milis digest..."


Today's Topics:

   1. Re: KlinikLinux " Tutorial Linux Dan OpenSource " (taufiq rahman)
   2. Re: Desktop GNOME ke KDE (taufiq rahman)
   3. Istilah Pengguna Open Suse (taufiq rahman)
   4. Re: Wifi Atheros AR 5007 EG pada Laptop Byon      (openSUSE 11.0)
      (Muhidin S)
   5. Re: manual backuppc (Mulyadi)
   6. Re: KlinikLinux " Tutorial Linux Dan OpenSource " (Zaidi)


----------------------------------------------------------------------

Message: 1
Date: Thu, 7 Aug 2008 13:20:38 +0700
From: "taufiq rahman" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] KlinikLinux " Tutorial Linux Dan
        OpenSource "
To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia"
        <[email protected]>
Message-ID:
        <[EMAIL PROTECTED]>
Content-Type: text/plain; charset="iso-8859-1"

wah keren mas zaidi ini ....
berarti mas zaidi yang jadi dokternya yach ...he.he
tuttorialnya keren dan aku ushakan di implementasikan

2008/8/7 Zaidi <[EMAIL PROTECTED]>

> Dear Milist
>
> Bagi yang ingin belajar linux ...
>
> ini ada tutorial sederhana dan masih dalam tahap pengembangan
>
> http://hijaz-outlet.com/KlinikLinux/
>
>
> Wassalam
>
> Zaidi
>
>
>
> _______________________________________________
> milis mailing list
> [email protected]
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>
>
-------------- next part --------------
An HTML attachment was scrubbed...
URL:
<http://lists.opensuse-id.org/pipermail/milis-opensuse-id.org/attachments/20
080807/722bb1b7/attachment-0001.htm>

------------------------------

Message: 2
Date: Thu, 7 Aug 2008 13:22:05 +0700
From: "taufiq rahman" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Desktop GNOME ke KDE
To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia"
        <[email protected]>
Message-ID:
        <[EMAIL PROTECTED]>
Content-Type: text/plain; charset="iso-8859-1"

yach dibuat dunkz....
biar kita ada istilahnya masak pengguna open suse kan panjang banget



lestarikan hidup pinguin
----------------------------------
my.opera.com/taufiqrom

2008/8/7 Masim Vavai Sugianto <[EMAIL PROTECTED]>

> Halo,
>
> 2008/8/7 taufiq rahman <[EMAIL PROTECTED]>:
> > kalo gak diremove apakah kalo aktif yang KDE , GNOME nya jg ada pengaruh
> so
> > yang pk KDE jd lambat, btw aku install pake versi cd kmarin so gmana
> neh???
> >
>
> Jadi lambat sih mungkin tidak tapi ya memakan resources. Kalau memang
> tidak dibutuhkan sebaiknya diremove.
>
> > sory OOT, kalo pengguna Open Suse itu apa istilahnya?
> > kalo Ubuntu kan Ubuntero
>
> Belum ada. Pernah ada yang mengusulkan suser / opensuser tapi rasanya
> kurang pas. Saya lebih suka menyebutnya geeko fans :-P Geeko = Si
> Bunglon
>
>
> --
> Best Regards,
>
> Masim "Vavai" Sugianto
> /************************************************************/
> Blog (ID) : http://www.vavai.com/blog/index.php
> Blog (EN) : http://www.vavai.net
> Community : http://www.opensuse.or.id
> Commercial : http://toko.vavai.biz
> Email : [EMAIL PROTECTED]
> /************************************************************/
> _______________________________________________
> milis mailing list
> [email protected]
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>
-------------- next part --------------
An HTML attachment was scrubbed...
URL:
<http://lists.opensuse-id.org/pipermail/milis-opensuse-id.org/attachments/20
080807/96fe9483/attachment-0001.htm>

------------------------------

Message: 3
Date: Thu, 7 Aug 2008 13:27:45 +0700
From: "taufiq rahman" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [*openSUSE-ID*] Istilah Pengguna Open Suse
To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia"
        <[email protected]>
Message-ID:
        <[EMAIL PROTECTED]>
Content-Type: text/plain; charset="iso-8859-1"

Dear pengguna Open Suse,


sebagai pengguna Open suse harus dunkz punya panggilan so gampang diingat
dan biar keren gitu...
Ne inisiatif aja supaya ada panggilannya untuk anggota komunitas Opensuse
layaknya Ubuntero (pengguna Ubuntu)
Kalo ada usulan tolong yach ditulis dibawah ini , kita vote skarang kayak
pilgub gitu . he.he
Nama                                                                  Jumlah
1. Open Suser
2. Suser
3. Geeko fans (mas vavai punya usulan)
-------------- next part --------------
An HTML attachment was scrubbed...
URL:
<http://lists.opensuse-id.org/pipermail/milis-opensuse-id.org/attachments/20
080807/23f7fff3/attachment-0001.htm>

------------------------------

Message: 4
Date: Thu, 7 Aug 2008 13:27:42 +0700
From: "Muhidin S" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Wifi Atheros AR 5007 EG pada Laptop Byon
        (openSUSE 11.0)
To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia"
        <[email protected]>
Message-ID:
        <[EMAIL PROTECTED]>
Content-Type: text/plain; charset="iso-8859-1"

2008/7/14 Masim Vavai Sugianto <[EMAIL PROTECTED]>

> Hello All,
>
> Semalam ada rekan openSUSE-ID yang datang ke rumah (mas Zufri) dan
> melakukan instalasi openSUSE 11.0. Instalasi berjalan lancar dan
> satu-satunya masalah adalah Wifi yan salah dikenali (dan ini juga terjadi
> pada distro lain). Instalasi madwifi.tar.gz tidak menyelesaikan masalah
dan
> setelah browsing sebentar, baru bisa resolve. Berikut adalah caranya :
>
>
>
http://opensuse.or.id/panduan/konfigurasi-hardware/atheros-ar-5007-eg-pada-o
pensuse/
> Atheros AR-5007 EG pada openSUSE
>
> openSUSE 10.3 dan 11.0 mengenali device ini sebagai AR242x 802.11abg
> Wireless PCI Express Adapter  (dan ini sepertinya masalah di kernel,
karena
> Ubuntu juga menghasilkan deteksi yang sama). Untuk mengaktifkannya, kita
> membutuhkan file madwifi yang sudah dimodifikasi. Berikut adalah
tahapannya
> (semua perintah dilakukan dari konsole / terminal, ALT+f2, konsole) :
>
>    1. Masuk ke konsole sebagai root
>
>    su
>
>    2. Install paket untuk kompilasi
>
>    zypper in kernel-source make gcc gcc-c++
>
>    3. Download file [1]
>    http://snapshots.madwifi.org/special/madwifi-ng-r2756+ar5007.tar.gz
>
>    wget -c
http://snapshots.madwifi.org/special/madwifi-ng-r2756+ar5007.tar.gz
>
>
>  Mas, koq isi filenya cuma readme saja yah ?? kalau dibuka di

http://snapshots.madwifi.org/special/
<http://snapshots.madwifi.org/special/madwifi-ng-r2756+ar5007.tar.gz>
isinya cuma 485kb, yg sudah download duluan bisa upload lg gak ??
thanks yah




>
>     <http://snapshots.madwifi.org/special/madwifi-ng-r2756+ar5007.tar.gz>
>
>    1. Ekstrak file yang didownload
>
>    tar -zxvf madwifi-ng-r2756+ar5007.tar.gz
>
>    2. Masuk ke folder hasil ekstrak
>
>    cd madwifi-ng-r2756+ar5007
>
>    3. Install
>
>    make
>       make install
>       modprobe ath_pci
>       reboot
>
>
> Selanjutnya, lakukan konfigurasi melalui YAST | Network Device | Network
> Setting
>

>
> --
> Best Regards,
>
> Masim "Vavai" Sugianto
> /************************************************************/
> Blog (ID)         : http://www.vavai.com/blog/index.php
> Blog (EN)        : http://www.vavai.net
> Community      : http://www.opensuse.or.id
> Commercial     : http://toko.vavai.biz
> Email              : [EMAIL PROTECTED]
> /************************************************************/
>
> _______________________________________________
> milis mailing list
> [email protected]
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>
>


-- 
Muhidin
http://muhidin.co.cc
-------------- next part --------------
An HTML attachment was scrubbed...
URL:
<http://lists.opensuse-id.org/pipermail/milis-opensuse-id.org/attachments/20
080807/0a2e92b3/attachment-0001.htm>

------------------------------

Message: 5
Date: Thu, 7 Aug 2008 13:30:13 -0700
From: "Mulyadi" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] manual backuppc
To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia"
        <[email protected]>
Message-ID: <[EMAIL PROTECTED]>
Content-Type: text/plain; format=flowed; charset="iso-8859-1";
        reply-type=original

backuppc saya dapat dari ubuntu 7.04 via synapticnya.
ifolder boleh juga ada dimana tuh manualnya mas vavai...

salam,
mul.
----- Original Message ----- 
From: "Masim "Vavai" Sugianto" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia" 
<[email protected]>
Sent: Wednesday, August 06, 2008 9:47 PM
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] manual backuppc



> Saya belum tahu backupppc ini seperti apa ? Kalau tutorial backup
> menggunakan fsdump, rsync dan ifolder sih ada.
>
>
> -- 
> Best Regards,
>
> Masim "Vavai" Sugianto




------------------------------

Message: 6
Date: Thu, 7 Aug 2008 13:50:14 +0700
From: Zaidi <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] KlinikLinux " Tutorial Linux Dan
        OpenSource "
To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia"
        <[email protected]>
Message-ID:
        <[EMAIL PROTECTED]>
Content-Type: text/plain; charset="iso-8859-1"

terima kasih,


Zaidi

2008/8/7 taufiq rahman <[EMAIL PROTECTED]>

> wah keren mas zaidi ini ....
> berarti mas zaidi yang jadi dokternya yach ...he.he
> tuttorialnya keren dan aku ushakan di implementasikan
>
> 2008/8/7 Zaidi <[EMAIL PROTECTED]>
>
>> Dear Milist
>>
>> Bagi yang ingin belajar linux ...
>>
>> ini ada tutorial sederhana dan masih dalam tahap pengembangan
>>
>> http://hijaz-outlet.com/KlinikLinux/
>>
>>
>> Wassalam
>>
>> Zaidi
>>
>>
>>
>> _______________________________________________
>> milis mailing list
>> [email protected]
>> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>>
>>
>
> _______________________________________________
> milis mailing list
> [email protected]
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>
>
-------------- next part --------------
An HTML attachment was scrubbed...
URL:
<http://lists.opensuse-id.org/pipermail/milis-opensuse-id.org/attachments/20
080807/cdb063b3/attachment.htm>

------------------------------

_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org


End of milis Digest, Vol 3, Issue 32
************************************
No virus found in this incoming message.
Checked by AVG - http://www.avg.com 
Version: 8.0.138 / Virus Database: 270.5.12/1599 - Release Date: 8/7/2008
8:49 PM

_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke