Pak Agung, swap itu dulu digunakan seperti chace memory artinya dulu khan 
memori masih kecil-kecil kapasitasnya jadi perlu swap 2kalinya agar loading 
program dan system kernelnya cepet.
Kalo di windows itu namanya apa yah kok lupa, yg jelas diwindows nama file 
filenya adalah paging.sys
Biasanya saya dulu kalo pake wins ini file juga diperbesar kapasitasnya.
Nah sekarang khan memori udah gede2 kapasitasnya tuh jadi kalo menurut pak 
Agung gak perlu pake swap jg tdk masalah.. Mungkin mau memperbesar space hd.
Saran sih biarkan aja sistemnya yg mengatur itu, swap ikutin aja standar 
kebutuhannya. Toh itu nanti diperlukan misalnya untuk compile rogram dll.

Semoga membantu.

------Original Message------
From: Agung Terminanto
Sender: 
To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia
ReplyTo: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Tanya:ukuran partisi swap
Sent: Oct 16, 2008 15:58

On Thu,16 October 2008 14:15:31 Bonnie Kurniawan wrote:
> Sudah tepat dengan yang anda baca. "Ikan hiu ikan cucut
> Lanjutttttttttttttttttttt"

Pak Bonnie K, 
Thank
Tp dilain pihak,Notebook saya pakai RAM  2GB
Ketika secara otomatis di setting oleh opensuse 11, kok ternyata dia secara 
otomatis membuat swap parisi berukuran 2 GB.
Kenapa nggak diset otomatis, 1 GB?

jadi skr ini RAM saya 2 GB, swap saya 2 GB,
Sdh OK kah? atau malah harus dikecilkan swapnya?

Thank sebelumnya..
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org


----------------------------------------
Sent from my ojeckBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke