2009/4/9 Fedora Alba <[email protected]> > Hi, OpenSUSE-ers > Baru aja berhasil berpindah dari 10.3 ke 11.1 (DVD dapet dari > infolinux)...tapi anehnya partisi NTFS hanya bisa dibaca tapi gak bisa > ditulis. Betul..Saya masih dual boot :( > > Padahal di 10.3 bebas baca tulis bahkan delete. di 11.1 koq gak bisa delete > ma tulis ya... > > akhirnya saya coba jalankan perintah chmod seperti tertera di bawah ini: > > diam...@linux-sz3r:/windows/D> sudo chown -R diamond /windows/D > diam...@linux-sz3r:/windows/D> ls -ld > drwxr-xr-x 1 root users 8192 2009-04-09 18:59 . > > diam...@linux-sz3r:/windows/D> sudo chmod -R 766 /windows/D > diam...@linux-sz3r:/windows/D> ls -ld > drwxr-xr-x 1 root users 8192 2009-04-09 18:59 . > > cemat cemot itu gak merubah apa-apa...mohon bantuan bagaimana supaya saya > bisa baca tulis NTFS lsebagaimana 10.3 >
Kuncinya ada pada penggunaan ntfs-3g. Coba deh dimount ulang pakai ntfs-3g atau baca tulisannya Bungcip disini : http://www.bungcip.com/linux/mengeset-konfigurasi-partisi-nfts-pada-open-suse-11.html -- Best Regards, Masim "Vavai" Sugianto /************************************************************/ Blog (ID) : http://www.vavai.com/blog Blog (EN) : http://www.vavai.net Community : http://www.opensuse.or.id Commercial : http://toko.vavai.biz /************************************************************/
_______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
