klo mo ambil printer yg dishare dari windows pake CUPS aja mas
contoh kasus dikantor saya :D
setting printer Xerox DC400
http://localhost:631/printers/
Device URL : smb//nama_komputer_windows/Xerox DC - Djazang
----------------------------
Nama_SharePrinter
Printer Driver : Xerox Document Centre 400 - CUPS + GutePrint V5.02
BTW sebelumnya setting dulu CUPS di masing klient
--- Pada Rab, 22/4/09, Iqbal Nurhadi <[email protected]> menulis:
Dari: Iqbal Nurhadi <[email protected]>
Topik: Re: [*openSUSE-ID*] problem network local : dari dan ke windows
Kepada: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia"
<[email protected]>
Tanggal: Rabu, 22 April, 2009, 9:18 PM
win... pake HPLaserJet 6LGold sama Canon IP1300
From: syahal nur arief <[email protected]>
To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia <[email protected]>
Sent: Thursday, April 23, 2009 10:32:19 AM
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] problem network local : dari dan ke windows
Yg jadi printer server-nya siapa? openSUSE or win kah?
2009/4/23 Iqbal Nurhadi <[email protected]>
wah yg ini okeh... share akses dari user lain ke my kompi
...hehehe.. yg print gmn ya?
From: syahal nur arief <[email protected]>
To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia <[email protected]>
Sent: Thursday, April 23, 2009 9:01:28 AM
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] problem network local : dari dan ke windows
Coba tambahkan dishare folder di smb.conf atau bisa melalui yast, parameter di
bawah ini :
guest ok = Yes
or bisa di share smb.conf -nya?
2009/4/22 Iqbal Nurhadi <[email protected]>
semuanya...
laptop ane pake opensuse... baru nyadar... ternyata "stand-alone"... gubrak...
maklum migrasi total ke linux baru seminggu ini (sebelumnya masih dua OS), dan
baru hari ini ada temen minta di share-in satu folder dari laptop ane...
dikantor all w**d**s... cuma ane yg pake linux... ada juga kesulitan ane akses
ke kompi user lain termasuk share print yg nancep ke w**d**s, gue harus manggil
dengan ketikan lengkap ip "smb://192.168.x.xx"... klo nulisnya ngga kayak gitu
mesti ga mau akses ke kompi si user, printer juga bermaslah... maklum ga banyak
print... all data in digital n email...
dari user lain, share folder dari kompi ane ke list dalam satu workgroup, cuma
pas mo di akses ke masing2 folder yg dishare minta user password,
diisi user password users dari opensuse ga mau.. sampe user password root
dimasukin juga ga mo akses folder yg di share...
begitu problem ane neh...
maklum neh... ane lagi ga banyak device/kompi buat ujicoba... semua kompi harus
ready for work... jadi ga bisa banyak ngoprek... termasuk banyaknya gawean yg
bikin sempit waktu ngoprek...
thx...
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
-----Berikut adalah Lampiran dalam Pesan-----
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
Berselancar lebih cepat. Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk
Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka
browser. Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org