Mudah-mudahan bisa membantu: 1. Kalo di eth0 bisa jalan seharusnya jika terpasang di eth1 juga bisa jalan asalkan memang eth1 tidak rusak/berfungsi dengan baik, jadi pastikan bahwa eth1 tidak rusak. Jangan lupa beberapa setup/konfigurasi yg berkaitan dengan alamat eth, gunakan eth1. 2. Gunakan transparant proxy, di openSUSE 10.3 bisa dilakukan melalui yast: Network Services\Squid\Http Ports: Port=3128 Options=transparants. Untuk openSUSE 11 saya belum nyoba, pada prinsipnya seperti itu. Best regards, rudy 2009/6/21 Luthfy <[email protected]>
> Teman semua, > > Saya sudah menginstall squid dengan konfigurasi sbb : > internet -> server opensuse 11 -> switch/hub -> client (trim's Pak > Vavai) > > Pertanyaannya : > 1. untuk dialup pppoe saya hanya bisa menggunakan eth0, kalau menggunakan > eth1 selalu diskonek. bagaimana cara agar bisa menggunakan eth1? > 2. bagaimana cara setting squid (saya menggunakan squid 2.7 stable bawaan > opensuse 11) agar saya tidak melakukan setting manual di komputer client? > > Terimakasih > > Luthfy > > > > > _______________________________________________ > milis mailing list > [email protected] > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
