Dear Pak Anton, Untuk queue "biasa"nya kalau di qmail hanya untuk smtp --> kirim keluar, biasanya kalau lebih dari 1 hari bermukim disana maka semua yang pernah dikirim oleh user bapak penting atau tidak penting akan di hapus. qmail didesain untuk limit internet yang cepat kalau dibawah 100Kbps dia akan stack. SOlusinya Speedy yang bapak pakai coba di gunakan langsung ke mail servernya tanpa disharing ke yang lain itu juga harus diatas 1 Mbps. untuk mengirim langsung emailnya. kalau email yang diambil atau pop ada masalah di qmail biasanya clamav "antivirus"nya MATI.
Saya pernah mengupgrade clamav dan beberapa modul dari qmail toaster langsung tidak ada yang dapat email selama 3 jam, :( Beuh. Balikin ke mode semula. Thanks and regards Lindu Cipta Pranayama ____________________________________________________________ Receive Notifications of Incoming Messages Easily monitor multiple email accounts & access them with a click. Visit http://www.inbox.com/notifier and check it out! _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
