*BECOMING AN EXCELLENT TRAINER*

Bisakah Anda menjawab *7 MAGIC QUESTION ini*?

Saya tahu paling tidak 10 cara untuk membuka pelatihan.

Saya tahu paling tidak 10 cara untuk menarik perhatian audiens dalam waktu
10 menit pertama.

Saya tahu paling tidak 10 pesona dari profesi trainer.

Saya tahu paling tidak 10 alat bantu yang bisa membuat pelatihan yang saya
berjalan menyenangkan.

Saya tahu paling tidak 10 cara untuk menutup kelas.

Saya tahu paling tidak 10 cara untuk menghilangkan rasa nervous saat
mengajar.

Saya tahu paling tidak 10 cara untuk menjaga suasana kelas tetap
menyenangkan dari awal sampai akhir pelatihan.

SELAMAT kalau Anda menjawab *YA untuk SEMUA* pertanyaan di atas. Namun
kalau jawaban *Anda adalah TIDAK*, jangan kuatir. Saya ada kabar baik untuk
ANDA!

Sebagai seorang trainer/pengajar, seberapa sering situasi di bawah ini Anda
alami?

Saya masih *merasa stress* saat diminta mengajar

Saya diberi waktu 4 jam untuk mengajar … eh hanya dalam waktu 2 jam *materi
saya sudah habis*

Saya *merasa terintimidasi* karena ada audiens yang lebih tinggi (jabatan,
usia, pengalaman) di kelas saya

Saya *kehabisan kata-kata* karena mendapat pertanyaan yang susah

Saya tidak bisa *mengeksekusi skenario* awal saya karena ruangan atau
fasilitas yang tidak memadai

Saya *kehilangan konsentrasi* karena peserta bolak-balik keluar ruangan

Saya ada *masalah penting* tetapi harus mengajar

Saya mendapat *feedback dari audiens* kelas yang saya fasilitasi garing dan
kering

Saya mendapat peserta yang tujuan utamanya adalah *lari sejenak dari
pekerjaan*

Saya *panik* karena laptop/infocus tiba-tiba bermasalah

Jangan khawatir. Itu hal yang normal. Sudah banyak peserta yang hadir di
kelas ini mengalami masalah serupa. Dan mereka pulang membawa sebakul bekal
sebagai SOLUSI yang siap mereka praktikkan di tempat kerja masing-masing.

Data berbicara, dari 50 angkatan yang telah berlangsung, 80% peserta
mengatakan bahwa pelatihan ini “MELAMPAUI HARAPAN SAYA”. Ini prestasi yang
bukan main, mengingat mayoritas peserta adalah profesional dan pebisnis
dengan variasi antara 100 hingga 10.000-an jam pengalaman mengajar. Apalagi
mereka datang dari seluruh Indonesia: dari Aceh, Medan, Padang, Riau,
Palembang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Bone, Manado, Jakarta, Bandung,
Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Flores, hingga Timika, Papua. Profesi
mereka pun beragam: trainer, konsultan, terapis, business owner, network
leader, direktur perusahaan, training manajer, dan profesional yang ingin
mengajar secara lebih sistematis-terstruktur sekaligus dinamis-bersemangat.

Tidak afdol kalau belum ada testimoni. Berikut beberapa yang bisa dikutip:

“This is the best training I have ever attended. Keep up the atmosphere.”

Meta Trisasanti, Konsultan senior di Rhyme Consulting, Jakarta.

‘Buat saya training ini memberikan saya banyak improvement yang bisa
dilakukan oleh saya.’

Krisdo Sitanggang – PT XL Axiata Tbk

“Saya mendapat begitu banyak nilai positif yang meneguhkan keyakinan dan
filosofi saya. Ini kelas Training for Trainer terbaik yang pernah saya
ikuti 20 tahun terakhir.”

Hengky W. Rumbiak, trainer senior SOS International yang bertugas di Papua.

‘Saya bisa berkomunikasi dengan baik, mengajarkan dengan hati, memotivasi
team/agent dengan memperbanyak segi +nya, presentasi & memberikan training
lebih menyenangkan.’

Ulina Chrisnayni Sembiirng

‘Kemampuan penyampaian training yang bertambah dan bermanfaat untuk
training di masa depan.’

Dharsono

Anda dan Tim ingin mendapatkan manfaat yang sama? Segera isi form dibawah
ini, tim kami yang akan menghubungi anda dalam kurun waktu 1 x 24 jam
setelah anda mengisikan data anda.

*Form Pendaftaran : Becoming an Excellent Trainer*

Tanggal                   :

Nama                      :

Perusahaan           :

No. Telp                 :

No.HP                     :

Email                      :

Workshop 2 hari. BECOMING AN EXCELLENT TRAINER

Dalam proses pelatihan dan penyampaikan materi, baik yang bersifat teknis
maupun non-teknis, peran trainer sangatlah penting dan strategis. Terlebih
mereka adalah mereka yang sudah berpengalaman dan diminta untuk melakukan
sharing knowledge. Pada satu sisi mereka telah memiliki kompetensi teknis
yang diperlukan. Sementara pada sisi lain, kompetensi sebagai trainer dalam
hal delivery masih merupakan hal yang perlu dikembangkan terus menerus.

Pelatihan ini secara khusus dirancang untuk meningkatkan kompetensi peserta
dalam memandu proses pelatihan yang akan datang sehingga mereka dapat
memberikan kontribusi maksimal. Menggunakan metode PAKAR ApproachTM,
pelatihan ini adalah unik dan otentik karena diselenggarakan dengan
kombinasi unsur-unsur terbaik dari metode Dale Carnegie (practical],
Stephen Covey (konseptual), NLP dan Hypnotherapy (komunikatif-terapeutik).
Semua itu diramu oleh, dan diperkaya dengan pengalaman Andrias Harefa
sebagai pelatih trainer, sekaligus penulis 43 buku best-seller, yang telah
berkiprah selama lebih dari 23 tahun melayani perusahaan-perusahaan
terkemuka di Indonesia (ref. www(dot)andriasharefa(dot)com).

Apa yang akan dipelajari selama 2 hari di kelas?

1.    Peserta menjadi lebih POSITIF dengan TUGAS dan TANGGUNGJAWAB yang
menuntutnya untuk sering memberikan training

2.    Peserta memahami STRUKTUR training dari opening-closing dengan
BERAGAM cara dan metoda.

3.    Peserta mampu menemukan MOTIVASI fundamental dan KEMULIAAN sebagai
seorang trainer.

4.    Peserta mampu berpikir KREATIF untuk MENYUSUN cara atau metoda
mengajar untuk mendapatkan hasil maksimal.

5.    Peserta mampu untuk MENGAPLIKASIKAN beberapa teknik workshop dengan
cara-cara yang LEBIH BAIK dan TEPAT SASARAN.

6.    Memantapkan KOMITMEN peserta untuk memberikan kontribusi yang lebih
OPTIMAL sebagai trainer.

Ngomong-ngomong, trainernya siapa ya?

*Andrias Harefa* adalah pelopor penulisan buku-buku self-help dan how-to di
Indonesia sejak 1998. Menjadi pembicara, motivator dan trainer sejak
pertengahan 1980-an, ia telah melatih lebih dari 500 trainer/motivator,
10.000 sales people, 5.000 supervisor-manajer, dan menolong 300-an orang
menerbitkan buku karya mereka.

Becoming an Excellent Trainer, Trainer Toolbox, Speak up and Be Counted,
Training Design and Delivery, PAKAR Training System, Leadership and
Supervisory, Creative Problem Solving, Selling Skills, Professional Writing
Skill, Professional Work Ethos, dan Proactive Mindset Motivation Series
adalah beberapa program yang banyak dibawakannya 23 tahun terakhir.

Memiliki lebih dari 22.000 jam terbang sebagai trainer profesional, Andrias
Harefa telah melayani ratusan perusahaan dan organisasi terkemuka di
Indonesia sejak 1990.

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Andrias Harefa (kunjungi
website ini www(dot)andriasharefa(dot)com).

*Kapan akan diadakan lagi?*

2 – 3 November 2016 di Hotel Grand Mercure Hayam Wuruk (tentative)

*Investasinya berapa?*

*Special Price: Rp 3.750.000*/ peserta (jika daftar sebelum tanggal 22
Oktober 2016)

Normal:      Rp 5.250.000 / peserta (kirimkan 4 peserta GRATIS 1 peserta)

*Fasilitas yang didapat apa saja?*

1.  Modul atau materi pelatihan

2.  Tools Kit

3.  Sertifikat

4.  Lunch

5.  Coffee Break

6.  Kesempatan mengulang di kelas yang sama, GRATIS selamanyaa....

7.  BONUS: buku "Menjadi Manusia Pembelajar" karya Andrias Harefa senilai
Rp. 135.000,-

8.  EKSLUSIF: buku "Menjadi TrainerPreneur di Indonesia" karya Andrias
Harefa senilai Rp. 300.000,-

10.GRATIS: buku "Seni Mempengaruhi Orang Dengan Tawa" karya Andrias Harefa
senilai Rp. 125.000,-

... dan banyak lagi..............

Info hubungi: SARAH; 0821 1173 0815/ 0811 1002 399

keterangan lebih lanjut klik di sini:

http://bit.ly/BE-Trainer

--
Info program lengkap dan jadwal training Proaktif terdekat silahkan hubungi
kami di:

Tel. 021 22103478
Email: i...@mitrapembelajar.com
Website: www.mitrapembelajar.com

Untuk keluar dari grup ini, kirimkan email ke:
yossa.proak...@gmail.com
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "Pembelajar" dari Google
Grup.
email ke milis_proaktif+unsubscr...@googlegroups.com.