----- Original Message -----
Sent: Wednesday, May 24, 2006 8:34 AM
Subject: [milis-nakita] OOT: tanya Trombotest {01}

Dear dr.Tonang,

Maaf nih sebelumnya kalo OOT, soalnya pertanyaan saya ngga ada hubungannnya dgn kesehatan anak.Tapi siapa tau aja jawaban dari dr.Tonang nanti bisa berguna buat kita.

Begini dok, ayah saya belakangan ini suka mengeluh pusing kalo lagi cuaca sedang panas2nya & dia bilang rasanya kayak mau pingsan gitu, trus dia periksa ke dokter & kata dokter dia kena Vertigo & direkomendasikan untuk cek darah di Lab, dan hasilnya semua normal, kecuali sbb;

HEMATOLOGI
Trombotest = 40 (normal = 5-15)
INR            = 1,29 (normal = 2-4.8)

dari hasil tersebut di atas kok kayaknya jauh banget yah dari nilai normalnya, artinya apa ya, dok? ayah saya bingung soalnya dokternya jelasinnya ngga gitu detail. Mungkin dokter bisa bisa memberikan jawaban yang lebih detail : apa sih Trombotest & INR itu, dok? bahaya ngga? upaya apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan nilai normalnya?
Trus oleh temannya ayah saya dianjurkan untuk test PLATE LETS, untuk apa sih test ini dok? Pentingkah?

Mohon jawabannya yah dok. terimakasih.

Rgds,
ellie

Arsip