dear parents & doctors..

anak saya (irsha,3thn) sering keluar benjolan di dalam hidungnya..terutama malam hari, bikin dia sesak nafas dan nggak bisa tidur, saya pernah tetesin breathy utk beberapa hari, pernah juga ditetesin otrivin.. tapi efeknya nggak lama.. dan untuk benjolan ini irsha nggak pernah ngeluh sakit.. dia juga suka mimisan, nggak pernah ngeluh sakit juga..mimisan-nya seperti air kran, ngucur terus..
saya sdh konsultasi ke SpA dan SpTHT..
dari SpA saya dikasih surat pengantar lab, dengan catatan: kalo pas mimisan langsung dibawa ke lab aja atau paling lama 2 jam setelah mimisannya berhenti..
menurut SpTHT, irsha kemungkinan besar ada alergi.. dan dikasih obat sirup Reysin (CMIIW) utk diminum 3 kali sehari dan obat semprot flixonate (CMIIW) utk disemprot ke hidungnya 2 kali sehari..tapi utk obat semprotnya belum pernah saya kasih, karena saya takut nanti irsha ketergantungan dengan obat semprot itu.. dan dibawa ke lab pada saat mimisan atau paling lama 1 - 2 jam setelah mimisannya berhenti (dengan surat pengantar dari SpA).. menurut SpTHT, benjolan ini akan terus ada sampai besar dan harus diusahakan (kalo bisa) supaya irsha jangan pilek..benjolan ini juga nggak perlu di-operasi..
saya kasihan kalo ngeliat dia bangun mendadak pas lagi tidur karena nggak bisa nafas atau mimisan..

mohon sharingnya ya buat parents & doctors..
maaf kalo kebanyakan dan membingungkan, maaf juga kalo sudah pernah dibahas sebelumnya..

Arsip
http://www.mail-archive.com/milis-nakita@news.gramedia-majalah.com/