Masalah bajakan yang saya angkat kemarin, kelihatannya akan segera selesai.
Paling tidak di salah satu forum yang paling ndableg tanpa kenal etika dan
banyak membajak properti EA/MNM/IA yang menjadi fokus tulisan saya kemarin.
Mereka boleh saja "bernyanyi" seolah-olah bisa jalan terus, tapi kalau
bagaimanapun sudah diangkat ke tingkat host, ujungnya cuma a) Berhenti
membajak, atau b) Dibredel.

Setelah beberapa hari kemarin pihak host yang mereka gunakan melakukan
investigasi, saat ini pihak host sudah bereaksi dan memerintahkan mereka
menghapus semua materi bajakan.  Hanya kelihatannya masih saja tetap bandel
dan mengaku seolah-olah sudah dihapus meski sebetulnya belum.  Kebohongan
ini pun sudah dilaporkan kembali ke pihak host untuk ditindak lanjuti lagi.
Jadi tetap saja akan kembali ke a) Berhenti membajak, atau b) Dibredel.

Melihat perkembangan ini, penyelesaiannya harusnya tidak terlalu lama lagi.

Setelah masalah pembajakan ini selesai, fokus akan kita alihkan ke urusan
RUU baru tentang akses internet serta RUU ITE - bagaimana efeknya dan
bagaimana menyikapinya.

G.

Kirim email ke