BD juga dikejar target "harus bisa menghimpun dana sesuai instruksi"
sebenarnya juga kegiatan akumulasi oleh BD dapat kita analisa
dengan melihat sekuritas yang ikut jual beli didalamnya.
oleh karenanya kita harus selalu menatap trade done.

saat indeks -32 kamis kemarin banyak investor yakin this is the right time to shop..
tapi kalau kita kaitkan dengan indeks yang mencapai 1150 sudah sepantasnya penurunan
itu terjadi,
(maunya naik terus tapi sampai berapa???? bukankah ini titik optimum?)
secara tekhnikal support kemungkinan ada di 990,
atau bahkan TIDAK TERDAPAT SUPPORT dan POLA INDEKS MENGIKUTI SAHAM SQMI.
Who knows????!

Keputusan ada ditangan bandar...

Hendra Bujang <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Tambahan Mbah Dukun,
- Yang goreng tidak hanya seorang superman, tapi bisa juga konsorsium dan sistemnya bagi hasil, skenarionya sama seperti lukisan mbah
- Dana yang dipakai bisa self equity or debt (margin)...kadang2 kombinasi, tergantung kebutuhan
- Sebelum rekomendasi yang bagus2 keluar, barangnya sudah di-collect sejak lama & perlahan (slow but sure)
- Setelah volume & price aktif, baru analisis TA menjustifikasi
- Hasilnya, TA & FA sama2 happy, targetnya achievable (tergantung medan tempur)
- Kalau supply> demand, sahamnya terbang ke awan2 dengan megahnya. Tapi kalau demand>supply, banjir bandang tsunami terulang seperti jumat kemarin....(Ketakutan akan banjir bandang tsunami pernah saya ungkap dalam posting sebelumnya pada saat JSX bermain dilevel 1150...dan akhirnya terbukti, momentumnya pas sekaliiii).
Kalau lihat posisi JSX hari ini, sudah pasti banyak investor gede2 kejebak + nyangkut diatas, & estimasi saya pasti kena "margin call".

Jadi kapan sang embah mau menolong orang2 yang tengah berkutat dengan banjir bandang ini? 2-3 hari lagi? atau sekalian minggu depan..pas udah kelelap semua? he..he

Embah emang TOP!!!

So? pasar sulit menang lawan bandar

jsx-consultant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Others wrote:

>  Mengenai bandarisme?um...apa benar seh, ISHG naik-turun karena faktor
> bandar?berarti, yang jadi bandar (1 atau 2 kelompok, kartel???) enak
> toh.whatever happen, cuan melulu.masa mereka bisa mengalahkan pasar?

Coba anda komentari CASE yang embah tulis dibawah ini untuk
membantu membuka JERUJI BESI yang mungkin ada disekeliling
otak kita:

- Seorang Super Power mengumpulkan saham x pada level 950,
  1000 dan 1050 dalam jumlah BESAR, misalnya 10 miliar dengan
  average COST = 1000 perak.
- Selama akumulasi saham x tsb, saham x naik 100 perak dari 950
  ke 1050 atau sekitar 10% karena akumulasi dilakukan secara
  LOW PROFILE.
- Tahap selanjutnya, si SP menyediakan DANA PENGGORENGAN
  misalnya 20% dari sahamnya yaitu 2 miliar untuk menggoreng
  saham. Jadi COST nya si SP menjadi 10 + 2 = 12 miliar atau
  average COST per lembar saham menjadi = 1200.
- Yang dilakukan si SP ialah memasang OFFER pada
  harga yang lebih tinggi dari pada harga closing kemarin. Lalu
  secara agresip dia MEMAKAN barangnya sendiri.
- Ini dia lakukan SETIAP HARI, akibatnya harga akan bergerak
  NAIK secara MEYAKINKAN, perbuatan si SP BAGI BAGI duit SEBESAR
  2 miliar akan MEMANCING SEMUT SEMUT untuk DATANG.
- Dan yang datang bukan cuman semut semut biasa, SEMUT2 AHLI
  TA aja akan DATANG karena grafik TA nya jadi BAGUS.
- Dan sesudah itu, saham x akan direkomendasikan oleh para
  analyst di media dengan SEMUA BERITA 'BAGUS' nya tanpa
  perlu ongkos pasang iklan.
- Pada saat ini PASAR sudah 'DIKALAHKAN' dalam arti KEMAKAN
  TIPUAN tapi dalam FAKTAnya PASAR MALAH membantu si SP terus
  menaikan harga. Anggaplah harga sudah berhasil naik kelevel
  1500 dan si SP berhasil menjual 30% dari portfolionya diharga
  1500. Jadi dia untung 1500-1200=300 atau 25%.
- Misal sesudah si SP buang barangnya 30%, harga tidak jatuh
  banyak dan para ahli TA bilang: INI SIH CUMAN KOREKSI SEHAT.
  Maka si SP akan menDOUBLE lagi DANA PENGGORENGAN jadi 4 miliar
  buat MENGGOSONGKAN saham x ke 2000 dan menjual sisa
  sahamnya yang masih sisa 70%.
- Cerita ini bisa anda lanjutkan sendiri sampe HAPPY ENDING.

Inti cerita ini:
- MARKET bisa dikalahkan olen si BD dengan menggunakan POWER
  atau TAKTIK.
- Pada case ini PASAR dikalahkan oleh si BD dengan TAKTIK DOANG,
  dalam arti PASAR mengikuti KEINGINAN si BD tanpa DISADARI.
- Jika anda untung 100%, beli di 1000 jual di 2000, apakah
  anda merasa si BD mengalahkan pasar ?.
- Tapi sesudah itu harga akan turun lagi dari 2000 ke 1000
  sesudah HAJATAN selesai. Siapakah yang rugi ?, yang jelas
  si SP udah ZERO STOCK. Siapa yang menanggung kerugian 1000
  perak (2000-1000).
- Mendorong mobil ke puncak sangat berat sedangkan mendorong
  mobil kejurang GAMPANG banget. Untuk menaikan 1000 ke 2000
  perlu BBM dan SIASAT, tapi untuk nurunin dari 2000 KE 1000
  engga perlu BBM malah dapet BBM dari LEMAK LEMAK investor
  GEMUK yang AKAN diperas ABIS ABISAN sampe KELUAR
  DARAH nya.....

embah

Untuk unsubscribe dari group ini, kirim email ke:
[EMAIL PROTECTED]

Hendra Bujang
HP : 0812-849-7493