anw thx buat embah udah membuka wacana ini ..
saya mungkin bisa jelasin sedikit mengenai etrading ..

1. secara teoritis lokasi server etrading (HOTS) ada di "jantung"
internet indonesia jadi seharusnya etrading menggunakan ISP manapun
seharusnya mempunya speed yang sama. (tetapi mengingat infrastruktur
indonesia yang masih kurang bagus sehingga kestabilan koneksi internet
sering naik turun, sedangkan etrading HOTS perlu koneksi yang "stabil"
tidak terputus-putus maksimal 33.3Kpbs pada saat market rame)

2. memang sebenernya etrading lebih cenderung untuk retail market,
karena memang konsep yang digunakan menjiplak Korea (yang akhirnya
terbentuk Retail Market Raksasa utk mengimbangi para pemain besar).
Kalau sekarang kan kita cuman follower .. disana Retail juga bisa jadi
market maker. di Korea komunitas Chart, dan Fundamental banyak
berkembang menggunakan millis.

3. keunggulan etrading jelas .. we make our decision on trading ..
karena kita tidak diganggu oleh dealer / sales (yang rumornya ada
dealer / sales yang cuman kejar komisi).

4. jelas etrading juga menyediakan tools chart, dan data-data yang
kiranya dapat digunakan utk research dll. dan ini 24 hour service.
kita bisa liat history transaction, dan portofolio kita juga 24 hour
service.

juga masih ada beberapa hal yang belum bisa saya jelaskan mengenai
etrading.

kendala-kendala yang dihadapi etrading.
1. koneksi inet indonesia itu cukup cepat tetapi tidak stabil.
   sehingga saya sering denger koneksi terputus.

2. terus karena kecenderungan retail maka bunga 0.2% perhari memang
dipaksakan oleh management utk menghindari resiko utk etrading itu
adalah benar. memang utk nasabah yang ingin funding (margin) etrading
tetap menyediakannya tetapi menggunakan perjanjian. jelas kalau
funding (margin) fee nya bukan 0.2% perhari. tetapi terakhir saya
dengar di kisaran (25 ~ 30%) per tahun.

3. Proxy dan Firewall. sering terjadi etrading tidak bisa dipakai di
perkantoran dikarenakan pemasangan firewall yang terlalu ketat oleh
para network / server admin. juga terkadang bagi para pengguna norton
internet security atau pengguna windows xp service pack 2 kalau bisa
firewall dimatikan kalau sedang menggunakan HOTS. atau di lakukan
exception ke aplikasi etrading.
kami juga sedang mengembangkan web order (dengan implementasi SSL
128bit merk Verisign) sehingga user nantinya juga bisa melakukan order
melalui http://www.etrading.co.id/

4. juga masih ada pengembangan lain yang sedang dilakukan antara lain
Load Balancing eTrading Server dan penambahan Server HOTS III. yang
mudah2an dalam 1 - 2 bulan ini bisa terealisasi.

tetapi diyakini tetap ini masih jauh dari sempurna, namanya juga
sistem buatan manusia, jadi tetap diperlukan saran dan kritik dari
teman-teman sekalian.

anw .. utk mbah jsx_consultant mungkin kapan2 ada waktu kalau bapak
berkenan saya ingin kopi darat dengan mbah utk minta petunjuk ... :)

segini dulu ya ...

regards,

patric

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pak Edy lebih baik COBA HOTS maen kecil dulu buat TEST...
>
> Pada saat HOTS lagi NORMAL, kecepatan TRANSAKSI HOTS
> SANGAT LUAR BIASA. Kalo kita order BUY, dari kita teken ENTER
> di PC kita, RESPONS BOUGHT DONE cuman dalam hitungan DETIK,
> ALMOST SPONTANEOUS padahal trx itu lewat ISP-ke HOTS SERVER-
> ke JATS BEJ-balik ke HOTS SERVER-lewat ISP lagi -baru
> ke PC kita...
>
> INI masih LEBIH CEPAT daripada jadi NASABAH GEDE tapi lewat
> sistem KONVENTIONAL, kecuali bisa ke FLOOR langsung...
>
> Tapi kendalanya bagi TRADER GEDE:
> [...]

Try Online Currency Trading with GFT. Free 50K Demo. Trade
24 Hours. Commission-Free.
http://us.click.yahoo.com/RvFikB/9M2KAA/U1CZAA/zMEolB/TM