Kalau BUMI kinerjanya sama seperti saham-saham grup Bakrie (ENRG, UNSP, BNBR) gerakannya flat lainnya menurut pendapat aku mungkin karena DER (Debt Equity Ratio) terlalu tinggi.

Deddy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Kalo BUMI gimana dong ?

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, wondo aja <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Mungkin karena MEDC bukanlah producer minyak utama di negeri ini.
Tidak seperti Caltex atau TOTAL FINA ELF. Juga mungkin dikarenakan
lapangan2 yang MEDC saat ini (Rimau & SS/CS) umumnya adalah lapangan2
tua (Ex STANVAC) yang produksinya dari tahun ke tahun terus mengalami
decline. tahun 2002 (80.000 bbl), 2003 (60.000 bbl), 2004 (40.000),
tahun 2005(???)

>   Sehingga walaupun harga minyak saat ini sudah mencapai $67 tapi
tidak berpengaruh banyak terhadap pendapatannya :_)

>   peace
>   wondo :_)
>
> EKA SUWANDANA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>     Akan ada kenaikan TDL dalam waktu dekat, sebenernya yg paling
untung dari kenaikan TDL adalah INDONESIA POWER, PT. Anak perusahaan
PLN yg akan listing dalam 6 bulan ke depan. Emiten ini memiliki
growth yg sama dgn PGAS. So jangan ketinggalan ikutan IPO-nya!!!

>   Utk emiten yg sudah listing, akan berimbas ke PTBA, PGAS, MEDC .
>
>   MEDC saham yg aneh!!
>
>   MEDC sudah mulai menjual listrik dan gas ke PLN malah di laporan
keuangan yg terakhir , see :
http://www.medcoenergi.com/download/results_nov_%202005.pdf

>   Lihat halaman 3, di Income Statement, Di penjualan dan pendapatan
operasi lainnya, di situ ada "Penjualan Tenaga Listrik" sebesar 6,6
jt USD.

>   Lihat hal 110-113, proof of gas growth:
>
>   Anak perusahaan yg bergerak di bidang listrik PT Meta Epsi, dan
Medco via anak perusahaan yg lain selalu mendapat kontrak penjualan
gas baru hampir setiap tahun yg dijual di harga pasar, antara 2,2-
2,75USD/MMBTU. Kontrak yg termurah tahun 2002 akan diperbaharui tahun
31 des 2007 antara PT MEPI , sebesar 1,4USD/MMBTU, akan dirubah
sesuai harga pasar.

>   Kok sepi yah sahamnya? Suatu saat ini saham naik lagi.

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

> Yahoo! Photos
>  Got holiday prints? See all the ways to get quality prints in your
hands ASAP.

What are the most popular cars? Find out at Yahoo! Autos

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke