Biasa ngecek haraga minyak di mana URLnya?
----- Original Message -----
Sent: Wednesday, April 26, 2006 10:59 AM
Subject: Re: [obrolan-bandar] RE: [saham] Re: BBM

Setuju bung nusa, soalnya minyak di tentukan di NYMEX, yg isinya futures dan spot minyak. Yg tradernya kebanyakan lihat teknikal daripada fundamental, kecuali kalo yg beli perusahaan transportasi utk hedging (misal Singapore Airlines yg harga avturnya masih pake harga tahun 2004)..

Aria Bela Nusa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Setahu saya, negara Indonesia masih (net) importir dalam oil (inget X – M)…Untung saja, kenaekan harga BBM pada akhir taon lalu oleh Pem sangat besar – shg konsumsi oil turun & tidak berdampak signifikan kalo harga oil naek (kec naeknya tinggi banget, ya)…

:) Saya kira usulan Bapak Ik Nen kembali utk menggaji ahli T/A dalam Pem + DPR sangat relevan – agar spy dapat menentukan berapa harga oil melalui Analisa T/A (chart, dll) selaen pake angka2 (F/A)…Soalnya, harga asumsi di APBN dalam angka2 sangat jauh meleset – krn (mungkin) hanya berdasarkan asumsi angka2 saja scr makro & tidak perlu banyak2 revisi kalo terjadi perubahan2 harga yg drastis…