Sent: Wednesday, May 17, 2006 10:58 AM
Subject: [Milis-AATI] Fwd: IHSG+RP: Carry Trade Speculan + Dump LOSS to the LOWER....Re: sedikit saran buat

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Pagi ini embah UDAH agak lega lagi buat NULIS....

Tadi pagi embah baca tulisan Ferry Latuhihin, ekonom yang kumisnya
nya model kumis Fu Man Chu. Dia bilang GONJANG GANJING ini sih
kerjaan Carry Trade Speculant jadi jangan BAWA BAWA soal suku
bunga.

IHSG dan Rupiah bergerak BERLAWANAN drastis dengan prediski
Kaum Hiperbolis (?) yang bilang IHSG dan Rupiah akan tancap gas ke
1700 dan 8300. Kenapa bisa TERJADI ?. Ini penjelasan si FL:
- Para Speculan asing ngeshort YEN, EOURO dan lain lain
  Hard Currency (HC) terhadap USD.
- Tapi kenyataannya USD katanya TERPELANTING terhadap HC. Akibatnya
  mereka harus COVER segera. Untuk menutup itu dia menjual SOFT
  CURRENCY IDR, Bath dll (SC).
- Akibatnya SC drop terhadap USD dan IDR paling GEDE impasnya
  karena HOT MONEY yang masuk Indonesia yang paling GEDE.

Itu kurang lebih cerita FL di Kompas pagi ini, kalo embah salah
interpretasinya mohon dikoreksi.

Embah mau coba hubungkan teori FL dengan teori Bandarmologi
untuk menjelaskan KEJATUHAN BURSA yaitu teori:

- DUMP THE LOSS to THE LOWER LEVEL

Yang terjemahannya 'BEBAS'nya adalah:
- Dimarket berlaku HUKUM RIMBA, yang GEDE mukul yang KECIL dan
  yang KECIL mukul yang LEBIH KECIL LAGI...

Ketika Carry Trade Speculant diatas BERGERAK DENGAN CEPAT menghabisi
Rupiah maka para Bozz LOKAL otomatis KENA GEBUK alias RUGI...

Dari research embah selama bertahun tahun, embah menemukan POLA
yang sama jika para BOZZ kena GEBUK. Yaitu mereka akan MENGGEBUK
yang LEBIH KECIL LAGI. Pola ini terjadi saat GONJANG GANJING
BESAR seperti kerusuhan, bom , dan peristiwa politik yang NEGATIF.

Jadi jika anda melihat IHSG digebuk ampe 200 point dalam 2 hari,
itu adalah GEBUKAN untuk memindahkan THE LOSS kelevel yang lebih
bawah. Kalo engga percaya tanya BERAPA BANYAK YG RUGI CUT LOSS
kemarin ?.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, amgsby-qmr@ wrote:

> Pengalaman, saya pernah beli ISAT 5300 (terlalu tinggi) di bln
Jan'06
> lalu turun teruss, 4500-4600, saya uji kesabaran saya, e, ternyata
> April'06 kembali, malah untung ...
>
> Krn, menurut TEORI CUT LOSS, hanya boleh dilakukan bila kondisi sbb:
> 1) Kondisi Politik di suatu negara sedang BERGEJOLAK/ tidak menentu
>      misal: Terjadi perebutan KEKUASAAN
> 2) Kondisi Ekonomi TIDAK Stabil (banyak perubahan akibat No.1)
>      misalnya:
>      - Perubahan Drastis terhadap SUKU BUNGA
>      - EMBARGO Ekonomi oleh suatu negara.
>      - Cadangan Devisa Negara TIPIS
>      - Ketidak pastian pembayaran UTANG Negara (Negara Tidak Mampu
Bayar
> Utang)
> 3) Aksi TERORISME & Pengeboman
> 4) Masyarakat Tidak Percaya lagi terhadap MATA UANG sendiri.
>
> Bila tidak ada tanda2 seperti diatas sebaiknya TIDAK perlu cut Loss.
> Harga yakin akan kembali NORMAL, asal beli saham2 Fundamentalnya
BAGUS.

> Jadi saya tidak pernah CUT LOSS, berapapun, harga jatuh.
> Mungkin teman lain ada yang punya pengalaman lain.

> Kalo cut loss di 3%, habis itu ambil dibawah...
> bukannya itu sama saja ngeshort, tapi lebih enggak deg-degan? :)

--- End forwarded message ---

Business finance course Business to business finance Small business finance
Business finance consultant Business finance magazine Business finance schools

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke