Sebenarnya untuk kasus PTBA ini yang dibeli adalah prospek.
Saya sudah mencoba-coba untuk cari value PTBA dengan menggunakan FCFE berdasarkan lap. keu 5 tahun ke belakang, dapatnya sekitar 3.500. Tapi valuasi ini belum memasukkan faktor pertumbuhan jika double track dijalankan dan demand meningkat.

Kalau Pak Eka mungkin sudah memperhitungkan faktor-faktor tersebut di atas. Kalau memang benar kejadian, nilai wajar PTBA seharusnya berada di kisaran 7.000.

Handika Wisnu <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Mnurut saya bukan hanya karena cum dividend, tp emang fundamental PTBA kuat.
Jika kita bandingkan yield dividend TINS dan PTBA, milik TINS jauh lebih besar karena harga sahamnya yg lebih murah dari PTBA.
Dividend PTBA :100,353 ----- hrg saham 3375
Dividend TINS : 100,85 ----- hrg saham 1930

Toh hrg TINS bnyk terkoreksi... klo memang asumsi krn faktor cum dividend itu benar kan seharusnya hrg TINS juga g bnyk turun krn memberikan dividend yield yg lebih besar.
Bgmn mnurut Bpk?

Budi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> ptba gak terlalu turun bukannya gara gara mau cum
>dividen? kalo gak
> deket cum saya rasa turun akan cukup gede juga.

Kalau pasar turun drastis,walau dekat dengan cum deviden
tidak akan banyak membantu menahan penurunan suatu
saham.Trader jangka pendek tidak akan memperhitungkan
deviden,malah merugikan karena kena pajak final 15%.