Numpang Nimbrung Mbah...
Memang benar di bursa ini selalu ada PERBEDAAN yang MELENGKAPI.
Contohnya:
- Kalau TA atau FA trader mengatakan BUY, yang jarang DIPAHAMI
adalah mereka SELALU mampu MENDAPATKAN saham tersebut.
Artinya ada yang JUALAN.
Masak yang JUALAN termasuk Trader Bodoh?
demikian sebaliknya ketika SELL, kemungkinan besar mereka akan
mendapatkan BUYER!?
- Sekarang bicara VOLUME, TA Trader sering mencari volume.
Artinya semakin banyak yang melakukan KEBODOHAN seperti mereka
harapkan, yaitu yang berlawanan dengan NIAT mereka.
Semakin banyak yang beli berarti banyak yang jualan khan maksudnya
volume seperti itu. Kalau niat beli; berarti yang jualan semua
melakukan kebodohan wong saham time to buy kok dijual???

Masih banyak lagi bisa diungkapkan....
Tapi bagi saya di bursa KITA sering berbicara Keyakinan (as Tools
for TA, for Medium and Long term investment, dll) tetapi tidak
sedang membicarakan agama.
Kita juga sering mengharapkan "penggalangan massa" (apalagi kalau
sedang hold saham) tetapi sekali lagi tidak bicara parpol.
Artinya di sini tidak ada yang bersifat dogmatis yang menyebabkan
semua HARUS SAMA.

Saya suka dengan penuturan Pak Frederick bagaimana kita semua bisa
MENGEMBANGKAN dana investasi kita. Bagi saya kita boleh pakai Teknik
APA SAJA, mau jumpalitan, garis2, neon sign eh indikator dll. asal
kita mampu menghasilkan lebih banyak profit dibandingkan kerugian.
Bagaimanapun saya akan terus belajar juga kepada beliau...
Karena beliau sering memberikan "pencerahan ilmiah"  sehingga
supermarket Embah semakin LENGKAP ISINYA.

Salam persahabatan buat semuanya

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
>
> KITA BERBEDA TAPI KITA SALING MELENGKAPI, itu yg PENTING !!!!
>
> Keep posting and continue giving PENCERAHAN bagi embah dan
> kita kita yang masih BLIND. Embah termasuk pak Oentoeng dll
> member disini sangat beruntung jika anda banyak posting...
>
> Thanks atas advis BMRInya kemarin, embah trading BMRI, BDMN dan
> BBCA. Semua naik +3%....
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Frederick Schubert

> longterm investment berdasarkan hasil lapkeu...karena itu
history...
> bright, terutama kalau suku bunga turun...
> motorcycle leasing unitnya(adira) naik...

hehehe...

Phone