Dear Pak Oen...as always....nice observation....
Frankly speaking...it's now harder how to fight "siluman" funds.......the interest rate cut is always resulting in either god or bad things. It may make our interest rate gap with the U.S.' no longer attractive for investment in Indonesian assets (this should be read as stocks and currency). The rupiah is always a pariah currency and prone to a zigzag of international fund flow...the rate cut is a good reason to exit from the rupiah....(may be).. so as always the foreign funds will get double gains the rupiah and the stocks.....(this why I always want my sisters and brothers in this milist to alwlys aware of it...so you don't be trapped within high prices of stocks....
Anyway, last night stocks in the U.S. overcome terrorist threat in London. leaving me with a big question mark whether thos American funds were behind everything to get some exit points from the Asian markets...(ignore this conspiracy theory...)
today...we're gonna see a mixed and cautious trade on JSX with overall volume should be sharply slowing down.... Best buy may be on August 16 and sell sometimes in early September...
disclaimer and don't trust me....

oentoeng_q <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Mungkin ini kesempatan saya untuk berbagi agar muncul DUKUN2 baru
seperti Suhu;
Seperti Pak Frederick katakan bahwa saat ini adalah posisi PROFIT
TAKING as USUAL…
Beberapa saat lalu saya pernah ingin mengajak menganalisa Behind the
Scene proses Pembuatan Prediksi 50 hari tersebut, sekarang saya
BERSPEKULASI atas bahan dasarnya.

Perlu kita ketahui setelah BIG CORRECTION bln Mei (sekitar 20%
lebih) membuat HEDGE FUND tergiur masuk ke Emerging Market(equity).
Salah satunya BEJ.
Tipe mereka adalah HIT and RUN dengan mencari GAIN sebesar 5-10%
dalam kurun waktu 1-3 bulan. Makanya Suhu membuat akhir prediksi
pada tanggal 4 Agst dengan kurun waktu 50 hari. Sebenarnya Beliau
berharap kalau PEAK terjadi pada akhir atau sebelum prediksi.
Ternyata menghadapi KEMOLORAN dengan VOLATILITAS akibat berbagai
macam factor salah satunya World Cup dll. Planned Agenda Bozz pun
demikian.
Untuk PEMILIHAN saham terlihat yang berpeluang BESAR menjadi sasaran
tembak para Bozz.
Untuk TARGET yang bervariasi dengan terbesar BMRI dan terkecil
adalah PTBA itu adalah ART. Walaupun mungkin secara TA, tetapi saya
masih belum bisa menganalisa kenapa harus dengan komposisi demikian.
Misalnya PTBA hanya dipatok 3700, itupun ternyata molor harinya.

Sebenarnya saya membuat prediksi amatiran Little (+2) grow Teenage
(+24)…to Adult (ternyata +46) adalah mendompleng Suhu.
Dengan tidak menetapkan batas waktu tetapi meyakini bahwa akan ada
KERAMAIAN.
Karena saya berkeyakinan bahwa Bozz mampu melaksanakan tugas mencari
gain 5-10%, MASALAHNYA untuk MENGEMBALIKAN MODAL harus dengan
MENJUAL semua sahamnya. Itu membutuhkan KERAMAIAN. Makanya saya
yakin kalau akan ada SIMULASI BULLISH dengan skenario tertentu.
Ternyata ANTISIPASI Penurunan BI Rate.

Jadi saat ini kalau BI Rate digembar-gemborkan mau turun secara
AGRESIF ternyata pasar kelihatannya merespon "negatif", bukanlah
demikian logikanya menurut saya.
Memang kalau barangnya BOZZ sudah TERJUAL lariez maniez maka harga
harus TURUN supaya di bawah bisa dibeli kembali.

Beberapa saat lalu P. Frederick juga pernah mengatakan bahwa MONEY
akan INFLOW / OUTFLOW like the WIND.
Artinya dana yang masuk di bulan Mei/Juni saat ini akan KELUAR
tetapi ingat setelah libur panjang akan dana lain yang MASUK. Mereka
akan bertanding selama 1 bulan sambil menunggu fasting month (just
reminder). Karena itulah caps kita berikutnya sebelum bertanding
hingga AKHIR TAHUN.

Sekalian menjawab pertanyaan P. Mardjan, sekarang saya sedang
menunggu KOREKSI akan seberapa dalam??? Apakah benar feeling saya
bahwa tidak akan menyentuh 1300 apalagi bawahnya. Karena di sana
adalah COST Long Term Investor yang akan keluar di FY2007.
Apalagi masih ditambahi dengan sentimen PERANG2an.....
Untuk pemilihan sahamnya terasa lebih mudah karena banyak TERLIHAT
Big Player NYANGKUT dimana-mana.
Yang jelas saya masih bermain di saham yang SENSITIF terhadap
inflasi, suku bunga dan keterbatasan energi.
HARGA melihat KONDISI tetapi WAKTU saya lebih suka tanggal 15-16
Agst melakukan Initial Buying karena tanggal 22 ke atas hopefully
BEJ akan rame dan naik lagi. Indeks bisa 1450 maybe….
Di sisi lain bisa beli tetapi duitnya dipake liburan dulu khan enak
tuh…

Sekali lagi semoga ada yang coba2 berani "main nge-DUKUN" kayak
Suhu, siapa tahu JEBOL.
Khan lumayan kita2 ini bisa numpang kesaktiannya, mungkin P.
Frederick ingin mencoba?
Akhir2 ini khan sudah terlihat sakti walaupun sering dibarengi
dengan disclaimer?

Regards

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Frederick Schubert
<pemainbesar@...> wrote:

> dear embah....
> selalu low profile deh....
> i heard that some foreign hedge funds will get their maturity on
that days.... and ahead of a long weekend...the market will be
opened Aug 22...(reminder)
> anyway, hopefully... the scenario will be upside down....as some
big local institution funds likely join force to face it...
> anyway, tomorrow the main index may also go down deeper as FTSE
and DJIA will fall after terrorist plot at heathrow airport....
> as u said...be a wiser trader...
> but, kalau contrarian...when index falls...shoping spree is the
time...rite..?
> disclaimer aaaah....
> take care...
>

> Embah <jsx-consultant@...> wrote:
> Mr Schubert,
>
> Apa hubungan IHSG dengan tgl 15 dan 16 Agustus...
>
> Sorry, kalo pertanyaanya terlalu gampang, embah kan sering BLIND
> seperti biasa...

deeper.....disclaimer...disclaimer