Harga listing di SGX US$ 0.52 - US$1 per share atau 4700 - 9100an per saham?
Saham yang akan diterbitkan: 500 juta - 775 juta lembar saham
Dana yang akan dihasilkan: US$400 juta - US$500 juta
Jadi harga per saham: US$400jt/775jt saham - US$500jt/500jt saham atau US$ 0.52 - US$ 1 atau Rp. 4,700 - 9,100 per lembar saham. Berarti ada potensial kenaikan sebesar 135% - 335% dari harga sekarang? Ada yang bisa confirm 
 
..Berlian Tanker berencana untuk mencatatkan 100% sahamnya di SGX. Namun saat penawaran perdana, jumlah sahamnya diperkirakan hanya 500 juta-775 juta.

Dari penawaran saham itu Berlian Laju Tanker akan meraup dana antara US$400 juta - US$500 juta. Dana hasil IPO di Singapura tersebut akan digunakan untuk mendanai pembuatan 15 buah kapal..
 
16/08/2006 06:14
Berlian Laju Tanker siapkan US$100 juta untuk akuisisi
Abraham Runga dan Rahayuningsih - Bisnis Indonesia
 
Jakarta, PT Berlian Laju Tanker Tbk akan mengakuisisi sebuah perusahaan pelayaran asing senilai US$100 juta, sementara rencana dual listing di Singapore Exchange (SGX) tetap dijadwalkan Oktober tahun ini.

Presiden Direktur Berlian Laju Tanker Widihardja Tanudjaja mengatakan mestinya rencana pembelian itu sudah direalisasikan belum lama ini melalui pembelian sebuah perusahaan pelayaran di Spanyol. "Tapi proses itu terhenti karena persoalan harga yang terlalu tinggi," ujarnya kepada Bisnis, kemarin.

Kendati proses negosiasi terhenti, jelas dia, perseroan masih memberi kesempatan kepada perusahaan tersebut untuk kembali membuka diri. "Tinggal dari mereka saja. Kalau perusahaan itu mau menurunkan harga dan kembali meminta kami, maka akan kami serius membelinya," tegas Widhi yang tidak bersedia menyebutkan nama perusahaan pelayaran itu.

Akusisi perusahaan pelayaran asing, jelas dia, merupakan salah satu agenda korporasi yang sudah disetujui oleh pemegang saham. Untuk rencana akuisisi itu perusahaan sudah menetapkan nilai pembelian itu sekitar US$100 juta. Perusahaan yang akan dibeli, jelas dia, harus memiliki dan mengoperasikan minimal 10 kapal. "Mengenai dana tidak ada masalah, karena ada bank di Eropa yang siap mendanai."

Dengan membeli perusahaan yang sudah memiliki kapal, lanjut dia, perusahaan tidak perlu membuang-buang waktu untuk membangun kapal.

"Kami masih terus mencari perusahaan tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat rencana itu sudah terwujud."

Sementara itu, menyinggung rencana dual listing, Widhi mengatakan proses itu masih berlangsung dan tetap sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya. Perusahaan sebelumnya manargetkan proses dual listing di bursa Singapura akan selesai Oktober tahun ini.

Berlian Tanker berencana untuk mencatatkan 100% sahamnya di SGX. Namun saat penawaran perdana, jumlah sahamnya diperkirakan hanya 500 juta-775 juta.

Dari penawaran saham itu Berlian Laju Tanker akan meraup dana antara US$400 juta - US$500 juta. Dana hasil IPO di Singapura tersebut akan digunakan untuk mendanai pembuatan 15 buah kapal.
__._,_.___


YAHOO! GROUPS LINKS




__,_._,___

Kirim email ke