ada cara yg lebih halus sih ....
pemilik passport Pontianak, batam dan sebagian kota2 di sumatra tdk 
perlu bayar fiskal keluar negri ...melalui Kuching, Singapore dll

salam

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Gambler.BEJ" 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Anggota keluarga dapat juga pak
> ref: 
> http://www.antara.co.id/arc/2008/6/24/bebas-fiskal-bagi-pemilik-
npwp-mulai-1-januari-2009/
> 
> Laporannya tidak usah bayar fiskal, tapi kalau sepengetahuan saya 
> biasanya selalu diminta dan memang disuruh minta balik sebagai 
> reimbursement (yg orang udah pada tahu gak mungkin bisa balik).
> 
> Kalo mau bener2 gratis ya jadi pejabat negara gih pasti deh anggota 
> keluarga baik dekat maupun jauh bebas fiskal , caranya dengan 
ngancem 
> petugasnya di bandara seperti yg saya sering lihat dilakukan oleh 
ibu 
> maupun bapak yg jadi pejabat atau anggota keluarganya pejabat.
> 
> abdulrahim abdulrahim wrote:
> > Lagian gw baca.
> > Gak bayar fiskal itu kayak boongan.
> > Soal na tetep aja harus bayar di airport. Cuman nanti di-
reimbourse.
> > Emang na gampang minta uang kembalian na. Lagian kembalian na itu 
gak
> > cash, tapi dijadikan pengurang ntar di SPT na.
> > Sama juga boong kannnn?
> >
> > Terus, kalau pak Sylar na udah punya NPWP.  Kemudian mau berangkat
> > keluar negeri sama bini na dan anak 5 orang na, yg gak kena fiskal
> > cuma pak Sylar. Untuk 6 kepala yang lain na, pak Sylar harus rogoh
> > gocek 6x3 juta = 18 juta. Xi xi xi. Itulah Indonesia kita 
tercinta.
> >
> >   
> >
>


Kirim email ke