Bro, jadi  kapan sebaiknya masuk di Bumi?

Rgz.

BlackBerry®Bolod

-----Original Message-----
From: "y_dizz" <y_d...@mail2web.com>

Date: Sat, 10 Jan 2009 17:52:18
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [obrolan-bandar] Re: BUMI : Hear No Evil - See No Evil - Speak No Evil

Saya nggak tau banyak orang kerasukan apa kok bisa segitunya sama
BUMI.

Waktu hari pertama BUMI dibanting, banyak teman SMS saya, apa boleh
dibeli sekarang? Saya jawab, nanti dulu, kita wait & see saja,
kelihatannya emiten ini sedang ada problem serius. Dan mereka
ternyata masih nekat beli. Katanya iseng2 berhadiah, lumayan buat
average BUMI yang di harga >6000an.

Hari kedua, rumor sudah menyebar, offer makin tebel. Masih aja orang
yang tanya, gimana apa beli sekarang? Saya jawab jangan, tekanan
jualnya masih besar. Mereka masih saja ngeyel beli.

Sampai hari Jumat kemarin, ketika harga sudah AR 630 & offer sampai
1,8 juta lot. Mereka yang kemarin2 sudah beli nekat beli lagi,
katanya untuk average down yang beli kemarin.

Saya mikir, orang2 ini sepertinya sudah gila. Berkali2 kalah di saham
ini masih aja nekat beli. Keledai aja nggak sedungu itu. Masa uang
yang tersisa dipertaruhkan cuma demi average BUMI. Mereka bilang
nggak apa2, ini saham bagus fundamentalnya.

Ya ampun, saham di BEI itu ada 300 lebih kok kaya nggak ada pilihan
lain toh. Saya udah 3 bulan ini nggak utak-atik saham group Bakrie
aja masih bisa cuan kok.

Ngomong2 ilmu saham tertinggi di bursa. Intinya begini deh, mau saham
itu fundamentalnya bagus kek, mau jelek kek. ALWAYS CUT YOUR LOSING
POSITION, AVERAGE YOUR WINNING POSITION. Tanpa ilmu ini rasanya sulit
bertahan lama di bursa.

Remember the Enron case. Banyak investor jadi santapan saham ini di
Amerika karena average down saham yang laporan keuangannya bagus ini.
Tentunya kita semua akhirnya tahu laporan itu ternyata hasil mark-up.
Dan Enron akhirnya mentok di $0.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "fifi young" <fifiyoun...@...>
wrote:

> Iya nech Mbah,
> sampe ada yang japri ke saya minta mental support karena
> nyangkut banyak di BUMI.
>
> Padahal saya sendiri juga nyangkut banyak.
> Tapi untung aja saya orangnya cukup tabah.
> COOL... tetap trading/investing...
> focus ke saham yang lain, jangan karena yang
> satu ini jadi down...
>
> Coba donk berikan advice atau mental support
> buat yang nyangkut, bagaimana untuk menghadapi
> biang-kerok ini.

%40yahoogroups.com>,

Kirim email ke