--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Tasrul Tanar <tasru...@...> wrote:

> Kok beda banget yah Pak Oen yg getol banget sama target Elliot Wave
pake Adv. Get dan patok IHSG dibawah 1000 (bukankah itu lihat chart ?
adalah bohong sama sekali tanpa lihat chart...walaupun mungkin tidak
buat ambil kesimpulan tapi tetap aja diutak atik cari pembenaran )
kapan realisasinya ? gw udah siapin ember nih..Gw juga bisa bilang
IHSG kalo gitu ke 5000 (jawabannya tetap aja tunggu aja..hehehe, dan
gw dapat julukan Pendekar Omong Kosong)

P Tasrul,

Yang anda lupakan bahwa kemarin saya bicara dlm KONTEKS reboundnya
BUMI di hari Jum’at.
Itu tanggapan buat P. JT yg mungkin menganggap saya ribet.
Setelah saya membaca tanggapan beliau kelihatan kami ada "salah
paham", saya sedang mengajak untuk belajar "berpikir ala Bandar"
ternyata beliau lbh suka bicara dari sisi TA.

Bicara A. Get itu juga telah anda lupakan bahwa dalam KONTEKS saya
sedang menanggapi Embah yg minta analisa GAMBAR.
Dimana beliau yakin kalau saya juga mengerti TA.
Sengaja saya gunakan default dr program tsb, karena kalau saya
"oprek2" pasti anda komentari saya telah "mengotak-atik" software tsb
SUPAYA sesuai dg kepentingan saya.

P. Tasrul,

Anda pasti tahu Bruce Lee, beliau adalah salah satu pendekar tangan
kosong.
Tapi di poster maupun film, kita semua tahu Bruce Lee masih
menggunakan double stick, tombak dsb...
Artinya saya yg mengklaim sbg "pendekar tangan kosong" di bursa,  tdk
salah kalau saya berusaha mengikuti (lawan bicara) tentang Trading
Tools, demikian dengan FA, seperti tanggapan saya thd P. JV tempo hari.

Seorang pendekar tangan kosong MEMILIH tidak "mengikatkan" dirinya
kepada salah satu senjata apapun.
Namun dalam bertarung memang dia akan mempergunakan senjata APA SAJA
yg ada di sekelilingnya.
Terserah itu batu, pasir, kursi dlsb.
Semua itu dia lakukan untuk mempertahankan diri maupun mengalahkan
seluruh lawan-lawannya.

Analogi di atas, apakah salah seorang pendekar tangan kosong di bursa
masih menggunakan software untuk menganalisa lawannya (saham)?

> BUMI ? hmmm kmr getol bilang akan realisasikan target 200...trus
bilang saat ini udah diprediksikan beberapa hari lalu akan rebound
hahahaha, taktik yg jitu biar gak dianggap salah ?..kalo udah
diprediksikan knapa getol bilang ke 200..biar dapet barang murah
ya...trus lihat kemungkinan kecil terealisasi mboceng retail sikat
atas hahaha..itu sama aja dengan ikutin pasar bukan ikutin bandar..dan
bilang level ke 50 cuma guyon (hahahaha ...joke yang murahan)

Kalau anda mau jujur coba tunjukkan saya getol bilang akan
realisasikan target 200 itu di kalimat (link) mana?
Itu adalah thread posting org lain, yg saya "tumpangi" dg mengatakan
bhw saya sekarang malah berpikir BUMI akan ke 50.
Itupun saya ungkapkan dengan guyon.
Kalau anda ada joke yg mahalan dikit tolong tunjukkan kepada saya...

Tempo hari anda mengatakan sendiri kenapa trading harus menunggu BEI
di bawah 1000? Lebih baik ikut setiap kesempatan rebound yg ada...

namun jika ada peluang untuk trading kenapa kita harus menunggu IHSG
sampai level dibawah level 1,000 baru buy ?
Artinya; boleh khan saya melakukan trading?
Walaupun punya prediksi BUMI akan ke gocap dg mempergunakan kesempatan
rebound kemarin.
Hal itu sudah saya lakukan kenapa lagi anda masih protes?

> Bagi gw yang penting ikutin pasar bukan bandar..turun oke naik oke
(coba tuh turunini Dow sama BD dibawah 6000 bisa gak ?)

Saya pribadi; yg pada awalnya ingin bergabung juga di milis lain; pd
akhirnya memilih hanya bertahan di OB. Karena saya pribadi sedang
belajar PERBANDARAN hanya dari EMBAH doang. Sang pemilik warung. Bukan
apa2, yg tahu perbandaran dari semua milis sepanjang yg saya ketahui
hanyalah beliau seorang.
Padahal beliau pribadi beberapa kali (nggak tahu emang jujur atau
nggak?) menyatakan diri tidak pernah ketemu BANDAR itu sendiri!?
Saya pribadi sudah banyak ketemu dengan BANDAR TULEN.
Mulai dari yg kelas teri, bandeng, KAKAP maupun PAUS...

Kalau anda punya pemahaman; trading sebaiknya mengikuti pasar bukan
Bandar itu adalah HAK ANDA.
Kalau anda menantang apakah Bandar sanggup menurunkan Dow ke 6k bisa
atau tidak?
Bandar pun akan ketawa membacanya, apalagi saya, hahahahaha...
Itu sesuatu yg mengada2 tapi yg perlu diingat kita sedang NONGKRONG di
warung Obrolan Bandar, janggal rasanya kalau ada kesan anda tidak suka
dengan adanya Bandar?

> Sorry agak panas... karena menurut hemat saya cara Pak Oen bukan
pembelajaran yang baik bagi newbie bukan masalah melihat target
terealisasi atau tidak..

P. Tasrul

Perdebatan kita kalau tidak disudahi akan berjalan lebih panas dan
menimbulkan pro kontra di warung ini.
Singkatnya kalau anda tidak senang dengan postingan saya lebih baik
tidak ditanggapi.
Toh lainnya juga ada yg bilang akan melakukannya...
Okay?

Saya mengatakan demikian karena saya sepakat dengan postingan P.
Artomoro barusan.

Best regards.

Kirim email ke