Salam,

Sebetulnya saya tidak ingin menanggapi postingan2 para member OB sekalian
tentang "PROVOKASI" pak Oen, tapi kok semakin lama, semakin banyak postingan
yang menurut saya TIDAK DEWASA dan MENYALAHKAN orang lain.

Kalau anda yg menganggap postingan pak Oen sebagai PROVOKASI, lantas anda sebut
apa analisa dan rekomendasi dari para analis, baik TA, FA, maupun para analis
dari sekuritas2?

Apakah analisa dan rekomendasi yang tidak sesuai dengan kepentingan dan kemauan
anda dianggap sebagai PROVOKASI?

Kalau demikian maka seharusnya orang2 ini tidak usah bersosialisasi, tidak usah
baca koran, tidak usah nonton TV, tidak usah dengar radio, tidak usah buka
internet, dan tidak usah join milis, karena kalau nanti di mass media ada
analisa atau rekomendasi, jangan2  dianggap sebagai PROVOKASI.

Setahu saya, informasi2 yang di sampaikan pak Oen melalui postingan2nya lebih
banyak benarnya daripada bohongnya.  Harusnya anda berterima kasih kepada pak
Oen karena sudah meluangkan waktunya untuk memberikan informasi yang tidak akan
kita dapatkan di mass media.

Malahan setahu saya di OB ini ada seekor OKNUM TUKANG BUAL yang rekomen saham,
malah dengan target harga tertentu pada waktu tertentu pun udah di publish.
Tapi apa nyatanya?  Tidur nyenyak kan di 50.  Nah, berapa banyak member OB yang
tertipu sama OKNUM TUKANG BUAL ini? Nah yang semacem ini yang saya sebut KUCING
KURAP.  Kok si KUCING KURAP ini ga di maki2 malahan orang yang menyuarakan
kebenaran macam Pak Oen yang di maki2????

Kalau beli BUMI di 6000 an, lalu sekarang terkencing2 karena harganya udah 500
an dan di kasih tahu kalau harganya mau ke 50 lantas itu salah siapa?  waktu
beli di 6000 an apa dasarnya? pada waktu itu pasti analisa2nya semua pada
bullish semua, BUMI mau ke 9000 lah, 10000 lah, loh kenapa tidak disalahkan
analisa2 tersebut?   Dan kenapa pada saat 8000 an tidak dijual? jadi salah
siapa? SALAH SENDIRI.

Bersikap dewasalah, dunia saham adalah dunia yang kejam, kalau waktu cuan gede
kok ga ada yang protes ya? tapi pas waktu rugi banyak kok pada maki2 ya?

Jadi segala sesuatu itu tanggung jawab diri sendiri, JANGAN MENYALAHKAN ORANG
LAIN kalau rugi.

Pak Oen kasih tahu kita "KEBENARAN" yang tidak kita ketahui.
Kalau "KEBENARAN" yang disampaikan terasa pahit, tetap saja itu adalah suatau
"KEBENARAN"
Lebih baik ngomong yang jujur tapi sakit daripada ngomomg yang enak2 tapi
BOHONG BESAR.

May God Help OB

p.s.
Buat Embah :
Mbah, si KUCING KURAP juga masuk team advisory OB ya (nanya aja - apa ga ada
orang laen mbah?)

Kirim email ke