From: be17...@yahoo.com

Date: Sun, 8 Feb 2009 00:29:25
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Cc: <my_...@yahoogroups.com>
Subject: Re: [obrolan-bandar] RE: rekomendasi Buku TA??

Thanks banget,Pak atas reply nya..

From: "JT" <jsxtra...@yahoo.com>

Date: Sun, 8 Feb 2009 00:52:21
To: 'BENNY WIJAYA'<be17...@yahoo.com>
Cc: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>; <my_...@yahoogroups.com>
Subject: [obrolan-bandar] RE: rekomendasi Buku TA??

Halo Pak Benny,

Syukurlah kalau bisa cuan dari TLKM dan BUMI.., pasang trailing stop ya Pak,
jangan sampai cuan yg sdh ada diminta lagi sama BD

Mengenai buku-buku TA, banyak sekali tersedia di kinokunia, ebooknya juga
banyak beredar, ada beberapa yg merupakan 'buku standart/wajib', Cuma saya
lupa judulnya, nanti deh saya liatin.., utk link download saya gak punya,
tapi coba search di http://www.4shared.com/ disitu banyak tersedia.

Dalam menganalisa, mostly saya pakai price & volume movement saja, indicator
TA seperti EMA, MACD, STO, W%R, Bol.Band, dll saya pergunakan sebagai
konfirmasi jika saya perlu 'second opinion'.

Dalam kondisi seperti sekarang (sideways) Untuk entry dan exit point, simple
aja, saya masuk di support, exit di resistance..., that's all. Segampang
itukah? Tentunya tidak, karena kita harus mengukur kekuatan SAR tsb terlebih
dahulu sebelum ambil keputusan. Nah cara mengukurnya gimana? Sangat basic
Pak, ikuti saja apa yg ada di buku-buku TA, trust me it works.

BTW, Saya perhatikan, banyak teman-teman yg lebih tertarik dengan indicator
TA tapi kurang menaruh perhatian pada analisa support & resistant, padahal
menurut saya itu harus dikuasai dulu, baru menguasai indicator TA. Dari
banyak pertanyaan yang saya terima, baik di milis maupun japri, dan juga
pengamatan pada beberapa workshop, ternyata banyak yg kesulitan menentukan
level SAR.., padahal itulah salah satu basicnya TA. Karena hal tsb, saya
akan usulkan ke Ibu JH untuk buka kelas yg khusus hanya membahas SAR saja..,
ya, hanya membahas SAR saja sehari penuh, biar ngelotok...hehe

Regards,

JT

Note: sori, jawaban saya saya forward ke milis, karena banyak pertanyaan dgn
nada yg sama.