oia PGAS hari ini naik tuh... tapi HATI-HATI.... kalo target KEJATUHAN versi
saya 10700.. kalo versi TA ers 10900-an (DONE) kalo ga salah...... so ? take
it? for me not yet juragan... ga dapet duong.. hiks hiks hiks... salam hangat,
gitto kurniasanto

 [EMAIL PROTECTED] wrote:
Rumor kan bisa di-create semudah membalik telapak tangan. Makanya
trading/invest saham berdasar rumor itu seperti orang nebak nomor
buntut : karena orang waras ndak ada yang bisa kasih bocoran berapa
nomor yang bakal keluar, sampai-sampai orang gila di pinggir jalan aja
dianggap 'pinter' dan ditanyain berapa nomor yang bakal keluar.
Trading berdasar TAers / Cut Loss-er murni juga bisa jadi permainan
bandar. Sejak dari diributkan "PGAS mau turun" sampai posisi kemaren,
PGAS uda jatuh lebih dari 10%. Semua TA-ers, dan Cut Losser yang
disiplin pasti uda lempar handuk,...ombak emang bikin mabuk kawan...
:-)
Bandar sendiri bukan makhluk super yang bisa sekehendak hati
menentukan harga. Untuk perusahaan sebesar PGAS dengan kapitalisasi
pasar 51 trilyun dan 31% sahamnya floating (59% Gov, 10% investment
bank) bandar di PGAS ndak mungkin cuma sebiji doang, Ada banyak bandar
(big players) yang satu sama lain berbeda karakter, ada yang long term
investment, ada yang hedging, ada yang oportunis dll. Ada juga bandar
"Dana Pensiun" yang anti Cut Loss, mau turun berapa aja tetep
dikekepin, toh tiap bulan ada pasokan dana dari para buruh dan
karyawan buat belanja-belanja lagi. Dengan posisi sekarang dimana
orang-orang TA-ers dan Cut Loss-er yang disiplin uda tak bersisa, lalu
bandar oportunis ini mau mengharap muntahan barang diskon dari siapa
lagi? Enough is enough !!! Jika harga terus diturunin, bisa-bisa akan
membangunkan macan tidur, yaitu para big players lain Yang tadinya
ndak punya niat nambah portofolio PGAS, ngeliat  harga yang murah
bakalan "mupeng". Mulai deh, bandar oportunis ketemu lawan yang
se-level (emang, seharusnya kan kelas berat lawan kelas berat, jangan
kelas berat lawan kelas bulu, ndak seru ah, uda ketebak hasilnya).

As for CTRA & CTRS, case-nya sedikit beda. Market Cap. cuma 2.3
trilyun dan 1.8 trilyun respectively, saham floating sekian persen.
Jelas, modal untuk ngegoyang saham ini jauh lebih murah ketimbang
PGAS.

rgds

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional