--- Pada Jum, 6/3/09, Boys n Girls <boysngi...@gmail.com> menulis:

Dari: Boys n Girls <boysngi...@gmail.com>
Topik: Re: [obrolan-bandar] Re: BI Rate - Suku bunga acuan untuk apa ?
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 6 Maret, 2009, 10:36 AM

            yup....satu- satu yang diuntungkan dari penurunan BI-rate adalah
"kecantikan LK Perbankan"
karena dijadikan acuan.. maka LK secara otomatis akan mengacu ke BI-rate.Saya
sendiri tidak tahu bagaimana perhitungannya. Cuman katanya pengaruh ke LK besar
sekali.

Jadi BI-Rate hanya dipakai untuk mem-window dressing LK.
Bank BUMN memang sedang dipaksa turunkan suku bunga. Tapi kembali lagi ke
tarik-tarikan dana retail dengan pemerintah sendiri. Baiknya sih pemerintah
turunkan spending dulu. Dunia usaha gak perlu stimulus uang.. cukup dengan
kebijakan dan penghapusan pungli aja.

Ada perbedaan antara BI-Rate dan FED rate
FED rate ( http://econmodel. com/classic/ terms/fedfunds. htm )adalah dana
bunga pinjaman antar bank yang difasilitasi FED untuk membantu likuiditas
perbankan. Dalam hal ini yang dikenakan BUNGA adalah UANG

BI-RateSuku bunga acuan yang ditetapkan BI (tidak ada UANG riil)
Akan tetapi.. walaupun sepertinya BI-rate tidak berguna.... hmin barusan
menemukan salah satu product yang masih mengacu ke BI-rate. SBI 30 hari (4maret
2009) tidak jauh dari BI rate di 8.29% ..tuirun dari 8.74%

On Fri, Mar 6, 2009 at 8:54 AM, adjies2000 <ad2...@cbn.net. id> wrote:

            --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, Boys n Girls <boysngi...@.
..> wrote:

> Ada yang punya link chart loan ke masyarakat ??

> Barusan hmin baca koran... pemerintah mau keluarkan sukuk global denominasi

> USD dengan yield maksimum 12% sebesar 500jt USD

> Tambah serem aja nih. Pemerintah ada sedot likuiditas dengan perbankan

Diskusi :

-------nggak usah serem....... anak cucu kita yang bayar....atau KEMPLANG gaya
men-cicil... mencicil. ..mencicil. ....

BI rate turun......untuk "ganjel".....bantu bank komersial "tutup
lubang"-----NPL atau resiko bertambahnya kredit macet.---supaya tidak ada BLBI
jilid II,

salam

      Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman. Tambahkan mereka
dari email atau jaringan sosial Anda sekarang!
http://id.messenger.yahoo.com/invite/

Kirim email ke