Elliott Wave termasuk subject yg termasuk SUSAH, dan kalo
engga mahir, akhirnya cuman bikin BINGUNG.

Embah menggunakan Elliott Wave bukan sebagai Purist Elliotist
tapi cuman pake pendekatan PRAGAMATIS.

Contoh:
- Jika saham lagi turun, embah liat ini sebagai CORRECTION
  WAVE ABC.
- Say saham turun dari 1000 ke 600 lalu rebound. Apakah
  600 itu LOWnya ?.
- Belum tentu, karena pola CORRECTION WAVE adalah 2 tahap:
  - Dari O turun ke A (tahap 1): 1000 ke 600
  - Rebound dulu dari A ke B: 600 ke 700
  - Turun lagi dari B ke C (tahap 2).: 700 ke 300 jika panjang
    wave A = wave C.

Jadi belajar Elliott Wave yg sulit menjadi belajar KONSEP
KONSEP yg SIMPLE.

Bagaimana kalo saham lagi UPTREND ?.

Biasanya naiknya dalam 3 ronde, pada elliott wave disebut
Impulse wabe 1-2-3-4-5.

Jadi jika suatu saham naik sesudah koreksi panjang maka
kenaikannya dalam 3 LANGKAH:
- Naik tahap 1: Wave 1
  diselang oleh koreksi wave 2
- Naik tahap 2: Wave 3
  diselang oleh koreksi wave 4
- Naik tahap 3 terakhir yaitu wave 5

Naik tahap 2 yaitu wave 3 sangat dinantikan oleh investor karena
keuntungan yg terbesar ada wave 3.

Jadi kalo bursa lagi bullish sesudah koreksi PANJANG, jangan
buru buru PUAS DULU, mungkin saja anda baru menikmati wave 1.
Sejarah sudah membuktikan bahwa bullish Impulse wave 12345 ada
yg mencapai 5 sampe 10 tahun. IHSG naik dari 500 ampe 2800 dalam
5 tahun, IHSG naik terus selama 5 thn BERTURUT TURUT.

Jadi Konsep Elliott wave sangat diperlukan oleh Investor jangka
panjang.

Begitu juga jika bursa lagi turun, gelombang koreksi harga
bisa BEGITU SADIS dan DALAM, ini bisa membuat orang MELONGO
kenapa harga bisa turun dan turun tiada henti seperti index
Dowjones saat ini.

Note:
- Pada marketwise technical, embah sering menggunakan SIMPLE
  WAVE 1-2-3 untuk menggantikan Impulse wave 12345 dan correction
  wave 1-2-3. Embah sukanya yg SIMPLE supaya mudah dimengerti
  orang.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "JsxTrader™" <jsxtra...@...> wrote:

> Wah kalo Elwave mainan para pakar tuh.., kalo saya mah cuma trader, ngga
> terlalu saya butuhkan lah.., jujur ngomong saya agak sedikit skeptis dgn
> elwave, tapi mungkin itu karena saya ngga paham aja.., someday saya akan
> perdalam ilmu yg katanya 'mahal' ini, let see lah apakah nanti saya akan
> tetap skeptis atau malah ngefans...., buku-bukunya udh saya koleksi, cuma
> belum sempet saya baca..hehe..
>
> Utk sementara saya "Riding The Wave" aja dulu, kalau urusan "Reading The
> Wave", let our Mbah do that...,  Hehehe
>

> Powered by Telkomsel BlackBerry®

Kirim email ke