The thing is, those bandar pemaen gede menghembuskan rumor dengan
alamat niat buruk. Dalam investasi saham, apalagi dengan metode
trading, permainannya sering adalah "zero-sum" game. Pemenang ambil
untung, yang kalah eat dust. Bila bandar besar untung, maka jelas kan
kalau pemain retail seperti kita ini yang eat dust. Dalam menyebarkan
rumor selalu ada dalih, "we don't lie, we only tell partial truth",
which is wrong. That is why in courts they always want witness and all
that provide information to tell "the whole truth and nothing but the
truth".

BLTA saya jelas ingat manajemen mengeluarkan pernyataan tidak akan ada
discount buat investor, namun nyatanya first day trading harga drop
karena pemain di SGX lepas murah. JSX perlu memperhatikan trader,
brokering houses and those that sell with big price drops in both JSX
and SGX in the first day of trading.

Volume wise atau technicallity measure should not undermine intention.
When there is indication of "intent to obstruct market pricing" then
technicality to prove should be pursued. Its like criminal offense in
that someone dies with a wound, an investigation should be started
first to determine apakah karena bunuh diri atau pembunuhan (post
mortem dokter). Dari fakta bahwa yang 5% traded di SGX menentukan
price drop saya rasa harusnya JSX dan Bapepam harus melakukan
penyidikan. It is just not-sensible. But then again it could be a
suicide too in our part, investor indonesia rupanya gampang disetir,
hanya 5% saham beredar sudah bisa membuat 95% pemilik saham lainnya
merana.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, gitto kurniasanto
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> good thinking...DONT BUY stock on RUMORS...just buy a stock by
WANGSIT n KEMENYAN^^...ngitung sendiri maksudnya dengan TOOLS
KEGEMARAN masing2 tentunya...hehehe...toh jika buy di 1870 atau di
1860-saya-...menurut akal SEHAT saya harga tidak akan jatuh LEBIH JAUH
lagi...bahkan kalo perlu AVG DOWN--kegemaran saya/CUT LOSS jika FA
berubah SIGNIFICANT-- wong harga udah TERJOEN BEBAS dari highest
closing di 2150...saya dalam kasus blta sebenarnya melanggar wangsit n
kemenyan yang saya BAKAR...padahal seharusnya menurut wangsit ngambil
di 1830...eh gemrungsung--karena ga tahan... moengoet di
1860^^..maklum masih NEWBIE...

> [...]
> yg kemakan rumor trus ambil lg juga dibawah... thats why we need to
> watch the volume and point where does it go from hand to hand over
> these days...
>
> arbitrageur and price fixing is another deal, range harga masih pada
> mekanisme normal, belum cukup dalam untuk disuspen, mungkin kata BEJ
> volume dan range masih normal,... lagian kalopun arbitrageur di sgx
> ternyata beberapa adalah org dalem BLTA yg beli lg,... its fine krn
> masih sesuai hukum, krn bisa aja bwt treasury stock.. kecuali ada
> kebukti dy beli, karena tau informasi materiil,....

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: