Pak, Apa bedanya healthy trend dalam bearish dan bullish??..., in term of
price & volume activity, healthy trend is healthy trend.., baik dalam
bearish maupun bullish..,  tapi sebenernya bukan itu yg saya tanyakan..,
anda kan bilang kalau trend harga turun + trend volume turun, maka reversal
akan terjadi.., sementara kita juga mengenal yg namanya Positive Price &
Volume divergence, yg mana trend harga turun + trend volume naik., dan ini
juga indikasi reversal akan terjadi., lah kalau begitu apa bedanya?

Mengenai identifikasi trend baru dengan volume, bisa kah tolong di share
sedikit bagaimana caranya? Atau mungkin anda bisa copy-paste teorinya..,
Mungkin yg anda maksud memberikan signal akan terjadi perubahan trend kali,
kalau itu sih saya setuju, tapi kalau mengidentifikasikan rasanya saya belum
denger., coba lah nanti saya liat di buku yg anda sebutkan, penasaran juga
nih. hehe

Rgds,

JT