What is WTA ????
Banyak orang terkagum mengapa saya bisa menganalisa pergerakan saham secara
intraday dengan akurasi 80%-90%. Jawaban saya hanya satu, WTA ( WEIGHTED
TECHNICAL ANALYSIS )

Mengapa saya tertarik dengan saham lalu Technical Analysis yang berujung pada
ditemukannya WTA ?

Dulu saat saya umur 10 tahun, papi saya yang bekerja di salah satu perusahaan
Public Listed di BEI, mendapat ESOP, dan karena papi saya tidak punya waktu
untuk mengamatai saham itu, maka papi saya menyuruh saya yang mengawasi
harganya.

Setiap hari saya lihat harga saham itu, kadang naik-kadang turun, penasaran
juga aku kenapa bisa kayak gitu. Lalu saya tanya papi saya, " Pi, kok harga
sahamnya kadang naik kadang turun ? ", papi saya jawab " ada technical
analysis, sentiment, dan fundamental analysis bil ! ".

Ow, saya sadar bahwa ada metode yang bisa menganalisa saham. Papi saya lalu
membelikan saya banyak buku tentang saham, dan setiap hari saya nonton CNBC.

Umur 11 tahun saya diberikan dana oleh papi saya untuk dikelola, eh karena
masih kurang pintar menganalisa saham, tahun itu saya rugi 50 %, tahun ke -2
masih belum bisa berbuat apa2 dan nilai portfolio terjungkal lagi 38 %.

Di tahun ke-3 saya mempelajari TA dengan sungguh-sungguh dan mampu meraih
profit 50 % tahun itu, saya semakin semangat belajar dan tahun ke-2 Profit
besar 216 %.
Di awal tahun 2005 saya berhasil menemukan WTA yaitu sistem analisa teknikal
saham melalui pembobotan nilai setiap indikator teknikal.

Lalu tahun ke-4 yaitu tahun 2006 saya profit 108 %, Dan tahun 2007 saya profit
56 %, dan terakhir tahun kemaren di saat market hancur saya masih bisa profit
12 %.

Untuk tahun 2009, nilai portfolio saya sudah naik 21 %.

Dan ini semua juga berkat saya magang di beberapa sekuritas lokal dan asing
yang ternama. Di sana saya belajar TA lebih lagi.

Dan sekarang saya sudah dikontrak oleh salah satu sekuritas ASING terbaik di
Indonesia untuk bekerja sebagai fund manager sekaligus analis saham setelah
saya lulus SMA atau paling lambat kuliah nanti.

Itulah sekilas tentang WTA. GBU

Thank you Lord for Your Bless and your AMAZING plan in my LIFE.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-consult...@...>
wrote:

> WEIGHTED TECHNICAL ANALYSIS
> WTA adalah suatu sistem pembobotan saham dimana setiap indikator teknikal
> saham diberikan bobot yang berbeda sesuai proses trial and error, stelah
> mendapat nilai dari masing2 indikator maka kita akan mendapatkan rating untuk
> suatu saham apakah layak dibeli, ditahan, atau dijual.
>
> Dan sesuai rating teknikal masing2 saham, kita akan menentukan besaran
> support dan resistance saham tersebut.
>

> Jadi WTA itu ibarat bollinger band intraday yang membatasi pergerakan harga
> saham.

> [...]

Kirim email ke