From: "jsx_consultant" <jsx-consult...@centrin.net.id>

Date: Thu, 26 Mar 2009 03:24:14
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: [ob] Re: Billy 17 thn penemu WTA ?

Banyak saham saham second liner yg kemarin BERGEMBIRA pada sesi 1,
tapi buat investor besar dan FM, itu cuman high clolesterol
Junk Food. Para FM bermain pada Liquid and Big Cap stock, jadi
keahlian trading pada Junk stock engga masuk hitungan mereka
kecuali buat iseng cari Free Lunch.

Untuk Investor Besar, sebenarnya yg paling jago itu El, El
punya Good Vision buat investor. El memang engga punya keahlian
trading sepertu si Billy 17 thn tapi El itu diperlukan oleh
investor GEDE yg main medium to long term. Investor gede tidak
mengharapkan untuk untung ratusan persen karena mereka mainnya
GEDE. Mereka tidak memantau bursa seperti trader, mereka beli
saham seperti beli property, beli lalu biarkan saja. Untung 30%
setahun aja mereka sudah puas. Kalo invest 10 miliar, 30% itu
sudah 3 miliar. Yg penting investasi harus AMAN.

Orang seperti Billy yg bikin prediksi harian tidak bisa menggantikan
EL dan El juga tidak bisa menggantikan Prof Jsx atau Billy.

Trader tidak terlalu tergantung EL kecuali untuk VISInya (market
trend/opportunity, sebaliknya Prof Jsx atau Billy belum tentu
mampu membuat Market Vision.

Untungnya kita disini, punya orang yg keahliannya BERBEDA BEDA
tsb, itulah yg membuat milis OB tetap jaya karena KITA SALING
MENGISI KEKURANGAN KITA MASING ...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, efendi elias <eliasefe...@...> wrote:

> Mbah,saya baru mulai perhatiin Blog si Billy dari minggu lalu.Kamis lalu ada
> yang ngatain dia ngopy analisa dr sekuritas asing (copas).Trus dia langsung
> counter attack dgn membuat analisa u/Jumat sekitar jam 17.45 kamis
> sore.Hampir 2 jam setelah bursa tutup.Hasilnya 85% benar.berikutnya 80%.lalu
> 80%.Hari ini 72%.Semakin hari semakin banyak yg ikut shout box nya dgn hasil
> gain...Saya sudah coba buktikan(u/very2 Short term trade (1-2 hari)) dan
> hasilnya gain lumayan di MIRA,LTLS,INDF,BISI,JSMR dan tadi PNLF.Keliatannya
> [...]

Kirim email ke