Dear All,

Perkenalkan, saya Analis Tangan Kosong (tidak ada hubungannya dgn pendekar
tangan kosong).

Apa sih artinya Analis Tangan Kosong?
Analis Tangan Kosong adalah seorang analis yang mencoba menganalisis peta
politik Indonesia menjelang Pemilu 2009 sekaligus memprediksi bagaimana
kira-kira hasil Pemilu 2009 ini, tanpa tools apa pun, selain pemikiran yang
mendalam. Yang diharapkan oleh Analis Tangan Kosong adalah tingkat golput yang
serendah-rendahnya, karena dalam Pemilu seharusnya kita memilih the best from
the worst.

Buat yg masih bingung mo contreng apa besok, berikut saya berikan tips-tipsnya:
1. pilih yg nasionalis: indonesia itu negara republik, bukan negara agama, jadi
buat apa pilih partai yang mengacu ke agama tertentu.
2. pilih yg pengurusnya tidak poligami: kalo pengurusnya poligami tentunya dia
harus menghidupi lebih dari satu keluarga, perlu income yg lebih besar,
sehingga lebih rawan korupsi.
3. pilih yg tidak terlibat kasus pelanggaran ham: buat apa pilih partai yg
capresnya adalah orang yg paling bertanggung jawab atas kerusuhan mei 98 (ada 2
capres)
4. pilih yg punya capres kompeten: walaupun indonesia mengkombinasikan sistem
presidensial dan parlementer, namun sistem presidensial lebih dominan di
indonesia, apalagi sejak adanya pilpres langsung 2004, parlemen hanya
menjalankan fungsi kontrol. jangan pilih partai yg capresnya suka jual aset
negara dan melepas pulau ke negara lain.
5. pilih yg capresnya sudah teruji dan sudah pasti dia serta tidak saling
sikut2an di internal partai.

kalau sudah tau partainya, tinggal pilih calegnya... kalau tau caleg yg bagus,
contreng dia... kalau tidak, contreng saja partainya...

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan Very Early Quick Count (lebih
cepet dari metro tv) untuk raihan suara partai hasil Pemilu Kamis, 9 April 2009
besok:
1  Demokrat = 21%
2  Golkar   = 19%
3  PDIP     = 18%
4  PKS      = 9%
5  Gerindra = 6%
6  PPP      = 5%
7  PAN      = 5%
8  Hanura   = 5%
9  PKB      = 5%
10 Lainnya  = 7%
(margin of error = 3%)

Untuk pemilik saham bumi, seharusnya anda tau apa yg hrs anda pilih besok. Saya
hanya ingin berandai-andai untuk pasangan pilpres:
jika sby memutuskan berduet dgn ab (sby-ab), maka tp bumi = 7000 :)
jika sby-jk atau sby-at, maka tp bumi = 5000
jika sby-hnw, maka tp bumi = 3000 saja
btw siapa pun cawapresnya, sby pasti menang.

Demikian tips dan prediksi saya tanpa tools apa pun, selain pemikiran yang
mendalam.
Jika ada pihak-pihak yang merasa kurang cocok dengan prediksi saya, silakan
membuat prediksi sendiri.

Regards,
ATK
Analis Tangan Kosong