Makanya saya berani bilang Pak Rei ini Jsx Investor, karena dia berpikir dengan
cara yang jauh berbeda dari para trader di OB.

Saya menduga Pak Rei ini pola pikirnya sama dengan engkong Buffet; BUYING
COMPANY, NOT BUYING STOCK. Investor tipe ini merasa ikut jadi bagian dari
bisnis tersebut. Sebagai owner, mereka tidak peduli harga sahamnya suatu saat
turun. Karena kalo memang bisnisnya bagus dan berkembang, harga saham akan
ngikut sendiri ke nilai yang sewajarnya.

Cuma nebak aja. Pak Rei confirm please...

Ada quote bagus dari Mario Teguh yang mungkin ada hubungannya:
"Orang biasa berpikir dengan cara-cara biasa, sementara orang yang luar biasa
berpikir dengan cara-cara yang tidak biasa"

Regards,
Yudizz

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Tommy Jayamudita" <jayamud...@...>
wrote:

> Pak Rei, yang bisa Anda ajarkan itu banyak sekali untuk para newbie, buktinya
> saham yang Anda pegang jatuh dalam atau terbang tinggi, Anda bisa tetap
> tenang menghadapinya, tidak panik atau euforia kelewat batas. Anda juga bisa
> menahan diri untuk tergoda gorengan yang menggiurkan karena merasa tidak
> menguasai "ilmu"nya.
>
> Para maestro di OB yang mampu bersikap seperti ini antara lain Embah, Prof JT
> dan Pak Busur (mungkin ada beberapa lagi tapi karena mereka tidak pernah
> posting jadi tidak ketahuan). Untuk sikap mental trading atau investing, Anda
> [...]

Kirim email ke